Tampung Masukan Dari Masyarakat di Masjid Al Ikhlas, Polsek Ciwidey Gelar Jumat Curhat

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polisi Ciwidey kerap melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” guna memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengungkapkan keluh kesah atau permasalahan yang mereka alami kepada pihak kepolisian.

Kanit Binmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Iptu Hendi Adiana didampingi Aipda Asef Kuswandi dan dari Koramil Ciwidey Serma Aher selaku bhabinkamtibmas dan babinsa Lebakmuncang mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan bentuk pelayanan publik dari pihak kepolisian kepada masyarakat.

"Sesuai petunjuk Pimpinan Teratas Kami yaitu Bapak Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kami ingin memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengungkapkan keluh kesah atau permasalahan yang mereka alami secara langsung kepada petugas kepolisian. Dengan demikian, kami dapat memberikan solusi yang tepat dan membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang mereka alami,” ujar Hendi.

Iptu Hendi selain menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan masyarakat, juga memberikan imbauan Kamtibmas dan berpesan agar selalu hati-hati dan waspada saat keluar dimalam hari.

Untuk kendaraan jamaah yang salat di masjid agar memarkir kendaraannya di tempat yang terang dan selalu diupayakan untuk mengunci ganda atau kunci stang untuk menghindari atau mengurangi kejahatan-kejahatan curanmor dan apabila ada handphone yang hilang di masjid maka kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si berpesan kepada masyarakat untuk berani menyampaikan unek-unek agar dapat solusi bersama dan Polsek Ciwidey akan terbuka menerima kritik maupun masukan.

"Sampaikan segala permasalahan yang tidak pas baik terkait Kamtibmas maupun saran untuk Polsek Ciwidey,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan serta kenyamanan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Iptu Anjar menambahkan kepada masyarakat untuk saling meningkatkan kerukunan antar masyarakat dan tidak mudah terprovokasi berita yang belum pasti kebenarannya maupun ajak-ajakan untuk berbuat hal negatif.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes