Melalui Sambang Door To Door, Binmas Desa Cileunyi Wetan Jalin Kedekatan bersama Warga Binaan




KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Giat Sambang Desa merupakan salah satu tugas rutin yang dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas yaitu dengan melaksanakan kunjungan menemui warga masyarakat di Desa binaan, untuk menjalin hubungan saling asah asih dan asuh yang lebih erat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan yaitu menyambangi warga binaannya di Kp. Nengkor Rt.01/09 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dimana pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajaknya supaya ikut berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayahnya. Rabu (24/5/2023)

Dengan kegiatan seperti ini akan tercipta komunikasi dua arah antara petugas dan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menyerap setiap informasi, "sehingga apapun yang terjadi agar dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama-sama, dan apabila tidak bisa diselesaikan dengan musyawarah secara kekeluargaan baru melaporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut." Himbau Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Ramdan

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. di lain tempat mengatakan bahwa,” Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat”, ujarnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes