Kapolresta Bandung Pimpin Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasinoal ke-115 Tahun 2023

Kapolresta Bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polresta Bandung Polda Jabar menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun 2023. Senin, 22 Mei 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan 115 tahun yang lalu, bara Persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

"Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 mei 1908," kata Kusworo.

"Sejak saat itu gerakan perjuangan Indonesia dengan gigap gempita bergerak maju memajukan Republik Indonesia sebagai negara yang bersatu, berdaulat adil dan makmur," sambungnya.

Kusworo menambahkan didirikan oleh Dr Sutomo bersama para mahasiswa, Budi Otomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain dimasa itu.

Disamping itu Budi Utomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

"Pada 5 mei 2023, badan kesehatan dunia WHO telah mengumumkan bahwa status darurat kesehatan global untuk Covid 19 secara resmi dicabut," ujarnya.

"Kita patur bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi covid 19 selama tiga tahun terakhir ditengah kekurangan tantangan masalah yang kita hadapai bersama barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi covid 19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa," tuturnya.

Lanjut Kusworo, hal ini menjadi momentum untuk memaknai hari Kebangkitan Nasional ke 115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, hari Kebangkitan Nasional juga memaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan Indonesia.

"Mengutip perkataan dr Sutomo, generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya," jelasnya.

"Tentu kita berharap agar capaian-capaian ini dapat kita pertahankan dan terus kita tingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia," lanjut Kusworo.

Labih lanjut dirinya berharap agar bara api semangat kebangkitan yang telah di jaga ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan penerus bangsa kelak.

"Semangat memaknai memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita semua, berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes