Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Laksanakan Kegiatan Sambang Warga



KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Bhabinkamtibmas Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan sambang warga di Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Kamis (25/05/2023).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, AKP H. M. Sayidin kepada awak media.

AKP H. M. Sayidin menyebut, kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” terang AKP H. M. Sayidin.

Iptu Didi Wahyudi menyebut, sambang warga binaan dan dialog menurutnya sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi kamtibmas.

Ia mengatakan dalam kegiatan itu personel Bhabinkamtibmas, mengimbau kepada masyarakat  agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos ( hoax ) serta tidak main hakim sendiri.

“Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pada warga untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkunganya,” ujar AKP H. M. Sayidin

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes