Sektor 22 Citarum Harum Sub 09 Terus Lakukan Pengawasan Pengerukan Sungai Cinambo


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Pengerukan Sungai Cinambo di wilayah Rw. 4 Kelurahan Cisaranten kidul kecamatan Gedebage terus berlangsung, diawasi oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 yang dipimpin Peltu Ihwan Maryudin selaku Dansub 09.

Fakta di lapangan, Peltu Ihwan menerangkan bahwa kondisi Sungai Cinambo di wilayah ini sangat perlu dilakukan pengerukan, hal ini disebabkan karena sedimentasi sungai sudah menutupi kanan dan kiri bibir sungai yang berakibat sungai menyempit.

"Jika bicara lama pengerukan ini sampai kapan kita juga belum bisa memastikan, namun saya nilai pengerjaan ini sangat serius dan bagus, maka perlu kita awasi supaya lancar dan cepat tuntas, jangan sampai ada gangguan sosial dari pihak manapun," jelas Ihwan, Minggu 14 Agustus 2022

Keberadaan Satgas Citarum Harum Sektor 22 di setiap kewilayahan merupakan faktor solusi dan motivator dalam pengembangan kebaikan sungai dan lingkungan, terutama dalam menyelesaikan masalah kerusakan dan pencemaran sungai.

Tugas khusus sebagai Satgas Citarum Harum Sektor 22 di wilayah kerjanya adalah eksekutor perbaikan sungai yang mengajak pemerintah daerah dan insan pentahelix.

"Kita tidak bisa menyelesaikan masalah kerusakan sungai oleh sendirian, sesuai juklak yang kita terima bahwa permasalahan ini perlu diselesaikan secara bersama-sama dengan melibatkan dinas pemerintahan dan pihak lainnya," imbuh Ihwan.

Hal lain dalam mengembangkan program untuk mencapai tujuan cita-cita Program Citarum Harum, Peltu Ihwan Maryudin membagi tugas kepada anggotanya.

Ditengah kesibukan pengawasan pengerukan Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 09 melakukan pula pemeliharaan pohon di bantaran sungai Cipamokolan wilayah Rw.01 Darwati dan Patroli Sungai Cinambo di wilayah Rw 4 Cisaranten Kidul Gedebage.

"Iya soalnya pengawasan ini kan bisa ditinggal sejenak, supaya semua terkontrol secara kondusif kita pun melakukan pekerjaan lain termasuk komunikasi sosial kepada masyarakat, Insha Alloh aman," jelas Ihwan.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes