Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 Bersihkan Sungai Cikapundung Kolot di Wilayah Kelurahan Kujang Sari

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 kembali melakukan pembersihan Sungai Cikapundung Kolot di Rw. 01 Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Rabu (22/6/2022).

Aksi bersihkan sungai itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan kelestarian sungai, Karena sungai merupakan nadinya bumi. Ibarat tubuh manusia, jika aliran nadinya terganggu, maka akan menimbulkan beragam gangguan kesehatan pada bagian tubuh yang lain.

Dansub 14 Pelda Saepul Hidayat menjelaskan, bahwa jika aliran sungai terganggu dengan sampah, limbah, alih fungsi aliran, serta hal-hal lain, kehidupan makhluk lain di sekitar sungai juga terganggu, tak terkecuali kehidupan manusia itu sendiri.

"Sungai itu tempat mengalirnya air mulai dari hulu hingga hilir. Maka warga punya kewajiban menjaga aliran air tetap bersih". Jelas dia.

Saepul hidayat mengatakan edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan dengan beragam pola dan skema.

Namun, menurut Saepul Hidayat, yang lebih penting, seluruh elemen masyarakat harus saling bersinergi dan berkomunikasi dalam merawat sungai. "Jika sinergi terjalin, kepedulian berbagai pihak mulai dari warga, komunitas, pemerintah, dunia usaha, dan media, akan meningkat. Semua dilakukan demi suksesnya program Citarum Harum". Pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes