Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 6 Melakukan Pembersihan Anak Sungai Citopeng Perbatasan ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 6 Melakukan Pembersihan Anak Sungai Citopeng Perbatasan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 6 melakukan pembersihan di anak sungai Citopeng Perbatasan Kota Bandung dan Cimahi.

Dansub 6 Peltu Aris Santoso mengatakan, kegiatan ini melibatkan gober kewilayaham dengan menyasar sampah yang ada di anak Sungai Citopeng sepanjang 25 meter agar aliran airnya lancar.

"Sungai merupakan cermin peradaban. Saat ini sampah menjadi masalah darurat maka dengan bersih-bersih ini diharapkan masyarakat tumbuh kesadarannya dan dapat menjaga budaya lingkungan yang bersih". Ujar Peltu Aris Santoso saat di Konfirmasi Wartawan. Jum'at (13/5/2022).

Dalam pembersihan ini, Peltu Aris Santoso memyampaikan, Satgas dan gober kewilayahan tak segan-segan turin langsung ke sungai untuk mengambil sampah yang tersangkut di bebatuan sungai.

"Sampah-sampah itu kemudian dimasukkan ke dalam karung dan di buang di tempat pembuangan sampah (TPS) terdekat. Hari ini kita angkat sebanyak 200 kg". Katanya.

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih Sungai ini, Peltu Aris Santoso berharap, masyarakat tumbuh kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Berharap dengan bersih-bersih sungai ini, maka kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai bisa meningkat. Karena sampah merupakan problematika kita semua". Pungkas Peltu Aris.
** M. Edwandi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabid Humas Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar

Kapolresta Bandung

Kapolresta Bandung

DPD APERSI JABAR

DPD APERSI JABAR

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Trending Minggu Ini

BERITA HARI INI