Rumput Liar Tumbuh Subur, Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 Bersihkan Sungai Cikapundung Kolot

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Konsistensi Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 pada perawatan sungai, hari ini melakukan pembersihan di Sungai Cikapundung Kolot wilayah Rw. 08 Sekelimus Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul.

Menurut Dansub 14/22, Pelda Saepul Hidayat, sungai Cikapundung Kolot kondisinya subur ditumbuhi rumput liar, begitupun sedimentasinya perlu dirapihkan.

"Pembersihan rumput liar ini sangat subur dan banyak, jika tidak dibersihkan akan mengganggu pemandangan bahkan bisa merusak dinding sungai, termasuk sedimentasi kita rapihkan pula," ujar Saepul.

Kenyataannya bahwa Satgas Citarum Harum Sektor 22 di semua Sub Sektor dalam perawatan sungai sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari. Dengan bergeser dari tempat satu ke tempat lainnya hingga tuntas dalam perawatan sungai.

Pelda Saepul Hidayat memotori anggotanya supaya bisa memimpin kegiatan ini dengan memberikan contoh kepada anggota yang lainya yaitu tim Baraya Satgas Sektor 22 maupun pasukan Gober Kewilayahan.

"Mereka kan diambil dari warga setempat dimana kita mengadakan kegiatan, maka kita terapkan leadership ke anggota, supaya bisa memimpin kegiatan di lapangan, dengan tujuan konsistensi ini bisa membuahkan hasil yang maksimal," jelas Saepul.

Pasca pembersihan sungai, Pelda Saepul Hidayat mengatur anggotanya untuk melakukan dua kegiatan lagi, yaitu Patroli Sungai dan Komunikasi Sosial kepada masyarakat.

Yaitu memonitor kondisi sungai dan paradigma masyarakat terhadap sungai, hal ini sekaligus melakukan operasi tangkap tangan kepada warga yang membuang sampahnya ke sungai jika ada.

Upaya ini menurut Pelda Saeful Hidayat sebagai tolak ukur keberhasilan penerapan paradigma masyarakat yang selama ini dilakukan satgas melalui sosialisasi. "Kita harapkan dengan upaya ini masyarakat banyak yang meningkatkan perhatiannya terhadap kebersihan sungai, sehingga cita-cita Program Citarum Harum bisa segera tercapai," ucapnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes