Polda Jabar Siapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Menghadapi Arus Mudik Lebaran 2022 ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Polda Jabar Siapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Menghadapi Arus Mudik Lebaran 2022

Mudik Lebaran

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Polda Jabar akan melaksanakan persiapan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan terhadap pemudik yang diperkirakan dalam jumlah yang cukup banyak.

Untuk menyikapi hal tersebut maka Polda Jabar akan melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya yang akan dilaksanakan tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polda Jabar akan menyiapkan 337 pos yang terdiri dari pos pengamanan sebanyak 239, pos pelayanan 74 pos.

"Kemudian untuk pos terpadu 2 serta pos pengamanan utama yang menjadi pos kendali dari Polres - Polres sebanyak 22 pos, sedangkan pos untuk melakukan pengaturan lalu lintas sebanyak 1136 pos." ujar Kombes Ibrahim Tompo.

Pos - pos ini nantinya akan berguna untuk melaksanakan pengamanan dan juga pelayanan serta control serta anev terkait pelaksanaan arus mudik Lebaran.

Adapun personel yang dipersiapkan sekitar 27.327 personel yang terdiri dari Kepolisian dibantu stake holder terkait dari berbagai instansi yang nantinya akan membantu pelayanan di pos pos tersebut.

"Mudik kali ini agak berbeda dengan progres mudik dari tahun - tahun sebelumnya, dimana kita mengharapkan bahwa pemudik bukan saja menjadi objek akan tetapi juga menjadi subjek , dengan harapan pemudik bisa berkontribusi untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik." tutur Ibrahim Tompo.

Masyarakat pemudik bisa berkontribusi dengan cara mengetahui informasi tentang kepadatan arus lalu lintas dan juga jalur- jalur kembalinya, sehingga bisa menentukan dan merencanakan kapan harus mudik, kemudian menggunakan jalur yang mana. Ini diharapkan untuk bisa melakukan penyebaran terhadap jalur- jalur mudik, sehingga tidak terjadi kepadatan arus mudik pada beberapa jalur.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabid Humas Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar

Kapolresta Bandung

Kapolresta Bandung

DPD APERSI JABAR

DPD APERSI JABAR

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Trending Minggu Ini

BERITA HARI INI