Wakil Walikota Bandung bersama Sektor 22 Citarum Harum, BBWS Citarum dan Dinas Terkait Monitoring Penataan Bantaran Sungai Cikapundung Kolot ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Wakil Walikota Bandung bersama Sektor 22 Citarum Harum, BBWS Citarum dan Dinas Terkait Monitoring Penataan Bantaran Sungai Cikapundung Kolot

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Wakil Walikota Bandung bersama Satgas Citarum Harum, BBWS Citarum dan Dinas terkait monitoring Penataan Bantaran Sungai Cikapundung Kolot di Wilayah RW. 04, 06 dan 10 Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Kamis (02/12/21).

Dalam giat ini turut hadir, Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Dinas PU Kota Bandung, DPKP3 Kota Bandung, DLHK Kota Bandung, Distaru Kota Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung, Camat Batununggal, Kapolsek Batununggal, Danramil 1805/KC Kodim 0818/BS, PLT Lurah Binong, Lurah Gumuruh, Dansub 5 Sektor 22 Citarum Harum.

Dalam hal ini, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menyampaikan, hari ini kita melihat kembali normalisasi bantaran sungai yang ada di kelurahan Binong kecamatan Batununggal kota Bandung.

"Situasinya sangat kondusif, karena ini sebagai upaya untuk menyelasaikan permasalahan banjir termasuk limbah - limbah yang di hasilkan warga disekitaran bantaran sungai". Ucapnya.


Perencanaan kedepan yang pasti akan di buat jalan inspeksi dan ruang publik. Untuk itu, Yana berharap bagi warga yang selama ini sudah menempati bantaran sungai, sesuai regulasi yang ada di harapkan kerelaannya bersama pemerintah kota untuk melakukan normalisasi.

Sementara itu, Dansektor 22 Kol Inf Eppy Gustiawan, S.I.P mengatakan, kegiatan normalisasi ini merupakan bagian dari Program Citarum Harum sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 Tahun 2018.


"Kegiatan kita di lakukan secara gabungan dan kolaborasi baik dengan BBWS Citarum ataupun dengan Dinas terkait". Katanya.

Sehingga, Lanjut Eppy, untuk menata sungai-sungai sebagai jalur inspeksi dan mencegah terjadinya mitigasi, banjir. "Kita lakukan juga untuk memutus pola dan karakter warga yang pada saat itu belum memahami agar tidak terjadi lagi proses jual beli lahan di bawah tangan". Terang Eppy.

Kita berharap ke depannya bisa dimanfaatkan secara bersama, kita tata agar di manfaatkan warga secara bersama-sama. "Untuk hari ini kegiatan lanjutan. untuk saat ini baru bisa di laksanakan di beberapa RW dulu". Ujar Eppy.


BBWS Citarum yang di wakili Kabid PJSA Tampang, ST.,MT. mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Bandung, Dansektor 22 dan seluruh lintas sektoral yang telah mendukung normalidasi serta penataan sungai.

"Kita tau bersama bahwa sungai di bawah tanggung jawab pusat dalam hal ini BBWS Citarum dan memang ada aturannya, bahwa di bibir sungai sekian meter tidak boleh ada bangunan, hal ini menjadi kendala saat akses untuk melakukan normalisasi sungai alat berat sangat sulit dengn padatnya penduduk". Ucapnya.

Pihaknya berharap, Mudah-mudahan kedepan dukungan warga sekitar bisa membantu dalam hal mempercepat proses ini, sehingga program kami ke depan bisa kami lakukan khususnya menormalisasi sungai sehingga banjir bisa di antisipasi dan tidak terjadi lagi.
** M. Edwandi

ARTIKEL TERKAIT : 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabid Humas Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar

Kapolresta Bandung

Kapolresta Bandung

DPD APERSI JABAR

DPD APERSI JABAR

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Trending Minggu Ini

BERITA HARI INI