Satgas Citarum harum Sektor 22 Sub 9 Melakukan Pemantauan Pengerukan Sedimen

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES,COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 melakukan pemantauan pengerukan sedimen tanah dan sampah di sisi sungai Cipamokolan wilayah Rw. 3 dan Rw. 9 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Minggu (5/12/2021).

Dansub 9 Peltu Ikhwan mengatakan, Hari ini Kita meninjau langsung proses pengerukan Sungai Cipamokolan. Langkah ini ditempuh sebagai antisipasi untuk mengurangi dampak banjir.

"Dua alat berat mengeruk sedimentasi tanah dan timbunan sampah yang telah mengakibatkan pedangakalan pada sungai". Katanya.

Menurut Ikhwan, pengerukan sedimentasi bertujuan mengembalikan fungsi sungai supaya laju air sungai tidak terhambat oleh sampah dan sedimentasi.

"Sifatnya ini adalah pencegahan atau pra bencana datangnya hujan. Mudah-mudahan saat nanti debit airnya meningkat, tidak sampai meluap ke permukiman warga". Tutur Ikhwan.

Untuk itu, Ikhwan meminta kepada warga masyarakat untuk menjaga lingkungannya, dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.

"Masyarakat agar tidak membuang sampahnya ke sungai, apakah itu potongan kayu, dahan maupun ranting, apalagi sampah domestik rumah tangga. Tolong, jangan di buang di sungai". Pesannya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes