Cara Menurunkan Kolesterol Dalam 10 Detik Tanpa Obat ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Cara Menurunkan Kolesterol Dalam 10 Detik Tanpa Obat

Cara Menurunkan Kolestrol Dalam 10 Detik Tanpa Obat

KIMCIPEDES.COM |
Cara mudah untuk menurunkan kolesterol dapat dilakukan dalam waktu 10 detik tanpa harus mengkonsumsi obat. Terbukti dengan cara ini menjaga kolesterol dalam kisaran yang sehat.

Kolesterol tinggi dapat membawa kelebihan kolesterol ke hati, menyimpannya di dalam darah sehingga menyebabkan menumpuk di arteri. Tentu akan berdampak bagi kesehatan kita, seperti penyakit jantung dan stroke .

Cara menurunkan kolesterol dengan cepat seperti dilansir dari Eat This, Rabu (1/12/2021)

1. Perhatikan Label Makanan

Pertama dan terpenting adalah memperhatikan asupan lemak trans. Lemak menakutkan ini bisa meningkatkan kolesterol jahat. The American Heart Association menyarankan tidak boleh makan lebih dari 2 gram lemak trans per hari. Satu-satunya cara untuk memastikan adalah dengan membaca label dan memeriksa minyak terhidrogenasi sebagian, sumber dari semua lemak trans.

2. Minum 5 Gelas Air Sehari

Sebuah studi Universitas Loma Linda menemukan bahwa minum lima gelas atau lebih air sehari dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung 50 hingga 60 persen. Penurunan yang sama Anda dapatkan dari berhenti merokok, menurunkan kolesterol jahat, berolahraga menurunkan berat badan.


3. Berolahraga

Gaya hidup yang tidak aktif menyebabkan kenaikan berat badan, yang dikaitkan dengan peningkatan kolesterol jahat dan penurunan kolesterol baik. Mayo Clinic merekomendasikan 30 menit olahraga sehari atau olahraga dalam interval 10 menit beberapa kali sehari dapat memberikan manfaat yang besar.

4. Konsumsi Jeruk Bali Merah

Mengkonsumsi satu jeruk bali putih atau merah setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat masing-masing sebesar 8 dan 11 persen. Jeruk bali merah dapat melawan penyakit jantung dan kanker, menurunkan berat badan, dan membantu tidur malam yang lebih baik.


5. Makan Serat

Makan lebih banyak serat seperti oatmeal atau sereal gandum utuh baik untuk kesehatan. The American Journal of Clinical Nutrition melaporkan bahwa makan dua porsi sereal gandum per hari dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung hingga hampir 20 persen.

6. Minum Teh Hijau

Dari beberapa penelitian menunjukan minum teh hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Peneliti Vanderbilt University menemukan bahwa minum setara dengan tujuh cangkir teh hijau sehari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 16 persen. Namun, minum satu atau dua cangkir teh hijau sehari juga bermanfaat.


7. Makan Salad

Sayuran hijau dan kuning telur adalah sumber yang kaya lutein, fitokimia. Makanan ini mengandung antioksidan yang mengatasi kolesterol dan memerangi penyakit jantung dan otak.

8. Camilan Berupa Kacang

Ganti camilan kaya karbohidrat dengan kacang untuk menurunkan berat badan dan bisa mengurangi risiko kolesterol tinggi serta penyakit jantung hingga 30 persen. Sebuah penelitian di Harvard menemukan bahwa itu yang terjadi pada orang yang mengganti 127 kalori karbohidrat yaitu 14 keripik kentang dengan satu ons kacang setiap hari.


Laporan terpisah pada 2013 yang dicetak di New England Journal of Medicine, menemukan bahwa orang yang makan segenggam kacang setiap hari memiliki kemungkinan 20 persen lebih kecil untuk meninggal karena sebab apapun selama periode 30 tahun. **


ARTIKEL TERKAIT :
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

iklan banner

Trending Minggu Ini

BERITA HARI INI