Serka Rudi Irawan Bawa Anggotanya ke Sungai Cipamokolan, Lakukan Pembersihan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansub 10 Sektor 22 Citarum Harum, Serka Rudi Irawan membawa anggotanya untuk melakukan pembersihan di Sungai Cipamokolan wilayah Jatihandap RW. 03 Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, Selasa (2/11/2021).

Serka Rudi Irawan mengatakan, anggoy yang terjun ke sungai pada pembersihan ini dari tim 1, yaitu Rudi telah membagi 2 (dua) tim anggotanya, untuk melakukan operasi lapangan hari ini termasuk pembersihan sungai.

"Kita membagi du tim pada gerakan hari ini, yaitu tim 1 (satu) melakukan pembersihan di Sungai Cipamokolan dan tim 2 (dua) melakukan komsos secara door to door guna mensosialisasikan Program Citarum Harum di wilayah Sub 10," kata Rudi.

Anggota satgas sub 10 pada perawatan sungai ini mencakup pada pembersihan sampah domestik, pembabatan rumput liar dan perataan sedimentasi.

Serka Rudi Irawan lebih mengarahkan kepada anggotanya supaya lebih mengawasi keberadaan sungai dan lingkungannya, suapaya terpantau jika ada hal yang bisa merusak kondisi sungai ataupun pada daerah aliran sungainya.

"Kepada kedua tim kami sarankan supaya lebih jeli dalam penguasaan operasinya, terutama kondisi sungai yang rusak bisa mengangkat banjir, soalnya sekarang sudah masuk ke musim hujan," tekan Rudi.

Ia menginginkan anggotanya lebih menguasai lapangan, sehingga segala permasalahan sungai bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak menuai bencana.

Pada kesempatan itu satgas sub 10 tim 2 melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat. Yaitu mensosialisasikan program Citarum Harum yang bertemakan pada pendisiplinan warga supaya tidak membuang sampahnya ke sungai.

"Selain komunikasi sosial tim dua ini melakukan pengecekan ke tempat pembuangan limbah pabrik-pabrik yang berada diwilayah Sub 10 Sektor 22. Dengan penguatan ini saya sendir berharap pengaruhnya terhadap pelaku industri tidak membuang limbah tanpa kelola Ipal, walau mereka sudah memiliki Ipal yang sesuai aturan," tutup Rudi.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes