Pemuda Karang Taruna Kelurahan Lebak Siliwangi bersama Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Membersihkan Aliran Sungai Cikapundung

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Puluhan pemuda Karang Taruna Rw. 8 Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatam Coblong, Kota Bandung bersama Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 membersihkan sampah yang menumpuk di aliran sungai Cikapundung, Sabtu, 2/10/2021 Pagi.

Ketua Karang Taruna Muhammad Arief Rahman Saputra mengatakan, kegiatan sosial itu merupakan gebrakan kepengurusan baru Karang Taruna. Tujuannya, selain untuk menghidupkan kembali kegiatan Karang Taruna, juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kualitas sungai saat ini jelek sekali, karena masyarakat buang sampah sembarangan dan memposisikan sungai ini menjadi halaman belakang. Tapi jika sungai atau kali jadi halaman depan Insya Allah akan terjaga kebersihannya". Katan Arif.

Ia berharap dengan gebrakan ini, pemuda dapat ikut bergerak dalam menjaga lingkungan sekitar. "Peduli lingkungan, cinta lingkungan, dan menjaga kebersihan lingkungan". Harapnya.

Selain itu, menurut Arif, dengan upaya mengembalikan fungsi sungai saat ini, aliran sungai tersebut akan kembali natural. "Insya Allah kegiatan seperti ini rutin dilakukan". Tandasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Dansub 8 Serma Mikdan mengatakan, Kami bersyukur ada gebrakan para pemuda karang taruna yng mau peduli akn kebersihan sungai.

"Terima kasih kegiatan ini membanggakan dan menggembirakan. Pasalnya, pemuda mau berkontribusi dan berkolaborasi positif bersama masyarakat". ucapnya.

Mikdan berharap, kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini dan bersifat sementara. Namun terus menerus dilakukan dilakukan sehingga tercipta lingkungan yang bersih.

"Kedepan mudah-mudahan Karang Taruna bukan hanya menjadi mitra kami, saya yakin lebih eksis berdaya, bukan hanya di karang taruna saja, tapi mereka harus menjadi pelopor suksesnya program Citarum Harum". Pungkas Mikdan.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes