Aplikasi e-Avis Mudah, Simpel dan Praktis, Uji Coba dan Sosialisasi e-Avis di Satpas SIM Colombo Polrestabes Surabaya ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Aplikasi e-Avis Mudah, Simpel dan Praktis, Uji Coba dan Sosialisasi e-Avis di Satpas SIM Colombo Polrestabes Surabaya

Aplikasi e-Avis

KIMCIPEDES.COM, SURABAYA | Uji coba dan sosialisasi pelaksanaan aplikasi e-Avis atau Electronic Audio Visual Integrated System, kembali dilaksanakan. Kali ini giliran Satpas SIM Colombo Polrestabes Surabaya Polda Jawa Timur yang dikunjungi Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo, pada hari Rabu tanggal 29 September 2021 lalu.

Dalam kunjungannya ini, Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo, didampingi oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Tedy Candra beserta jajaran.

Kombes Pol Djatiutomo meninjau langsung pemohon SIM baru yang melakukan ujian teori SIM secara online melalui aplikasi e-Avis versi web di komputer yang disediakan di ruang ujian teori di Satpas SIM Colombo Polrestabes Surabaya.

Dari seluruh pemohon SIM yang mengikuti ujian, terdapat pemohon yang tidak lulus, bagi pemohon SIM yang tidak lulus, masih berkesempatan melakukan ujian kembali sebanyak 2 kali, selama kurun waktu 14 hari, hal ini juga berlaku pada pemohon SIM yang melakukan ujian teori SIM di e-Avis versi mobile.

Aplikasi e-Avis

"Kita betul-betul melakukan ujian teori SIM ini, secara acak, istilahnya generate item test, secara acak soalnya. Setiap hari berubah soalnya, 30 soal, 30 soal, sesuai dengan golongan SIM, dan kita sudah ada 600 soal animasi yang tersimpan di bank soal atau di server, yang nanti setiap hari bergantian. Jadi soalnya tersebut acak setiap hari berubah ubah," ujar Kombes Pol Djatiutomo.

Salah satu pemohon SIM, Anissa, menuturkan, download aja aplikasinya disitu, log in nanti dikasih tahu step by stepnya, gimana. Terus nanti bisa menghemat waktu aja, biar ke Satpasnya tuh, enggak perlu ujian teori SIM lagi.

"Saya Anissa, saya mendukung penuh ujian teori SIM online e-Avis. Mudah, simpel dan praktis," ucap Anissa.

Juga kata Satrio, jadi kebetulan tadi tuh, saya enggak lulus, karena baru pertama kali ikut ujian pembuatan SIM, jadi untuk ujian teori SIM nya sih, simpel sih, cuman saya sendiri yang kurang pengalaman. Untuk secara visual oke deh, 3D nya bagus.

"Untuk temen-temen atau warga Surabaya yang mau ujian teori SIM online bisa menggunakan e-Avis," ucap Satrio.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Djatiutomo juga tidak lupa memberikan arahan dan sosialisasi kepada anggota Satpas Colombo SIM Polrestabes Surabaya mengenai e-Avis, dan diharapkan ini menjadi transformasi digital Korlantas Polri yang membantu masyarakat, mempermudah pembuatan SIM, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, para anggota pun mengapresiasi proyek perubahan tersebut.

"Kami sangat mendukung aplikasi e-Avis," ucap semua anggota Satpas SIM Colombos Polrestabes Surabaya yang hadir.
** Agus S

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Kedongdong Memilih

iklan banner

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

iklan banner

Hari Jadi Ke-211 Kota Bandung

iklan banner

Trending Minggu Ini

BERITA HARI INI