Karya Bakti Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Bersama Gober di Sungai Cikondang Wilayah Kelurahan Sukaluyu

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Perawatan sungai melalui pembersihan dari sampah dan rumput liar, Satgas Citarum Harum sektor 22 Sub 02 melakukan karya bakti di Sungai Cikondang wilayah Rw 06 Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung, Kamis, 02/09/2021

Satgas bersama pasukan gober berhasil mengangkat sampah sebanyak 150 kg dari pembersihan sepanjang 250 M.

Kondisi sampah disetiap sungai menurut Peltu Nur Suhud selaku Dansub 02, kondisi saat ini sampah itu tidak pernah habis baik sampah dari rumah tangga maupun sampah alam.

"Mungkin solusi yang tepat untuk menuntaskan masalah sampah supaya beres di rumah masing masing, yaitu dengan menjalankan program Kang Pisman yang sudah diprogramkan oleh pemerintah," jelas Nur Suhud.

Untuk merubah prilaku buruk masyarakat yang sudah membudaya, sampai saat ini Stagas Sektor 22 Citarum Harum setiap hari melakukan Komunikasi Sosial kepada masyarakat.

Pantauan media dilapangan, masyarakat masih bingung membuang sampah terutama bagi mereka yang tidak memiliki lahan lebih, jikapun ada pelataran pastinya digunakan untuk ruangan gasilitas rumah tinggal.

"Mungkin saja jika ada fasilitas khusus dari pemerintah yang bisa menyediakan penampungan sampah sementara di tiap Rt, dengan volume yang besar," ujar Nur Suhud.

Satgas Citarum Harum sangat berharap masyarakat bisa secepatnya berubah, dari buang sampah dan limbah lainya langsung ke sungai bisa dihentikan. **

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes