Karya Bhakti Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 bersama Gober di Sungai Cikapundung

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Memastikan sungai mengalir dengan lancar dan tidak ada hambatan dari sampah, jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 8 melaksanakan giat karya bhakti membersihkan sampah di sungai.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan selepas apel pengecekan personil, dengan mengambil sasaran Karbak di sungai Cikapundung RW 01 Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis, 12/8/2021.

"Kami hari ini, melaksanakan karya bhakti bersama Baraya dan Gober Kewilayahan membersihkan sampah dan rumput liar serta ranting pohon di Sungai Cikapundung". Jelas Dansub 8 Serma Mikdan Kepada Wartawan.

Ia mengungkapkan, Hasil karya bhakti hari ini, sampah dan tanaman liar serta ranting pohon diangkat dan di buang ke TPS terdekat.

"Sampah dan rumput liar serya ranting pohon berhasil di angkat dan hasilnya kita buang langsung ke TPS terdekat agar tidak berceceran kembali ke sungai". Ungkapnya.

Mikdan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainya agar tidak terdapat tumpukan sampah yang bisa menyebabkan volume air meningkat saat hujan datang.

"Jadi masyarakat dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di sungai atau saluran air". Harapnya.

Untuk itu, Mikdan berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir saat hujan datang dan bibit penyakit.

"Kami tak henti - hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkas Mikdan.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes