Dansektor 22 Citarum Harum : Tidak Memiliki Septic Tank, Warga Buang Tinja Langsung ke Sungai

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan meninjau langsung karya bakti di Sungi Cikapundung Wilayah Sub 5 Rw. 4 Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Senin, 12/7/2021.

Selaku Dansektor 22, kedatangannya tersebut untuk membangkitkan semangat anggota dilapangan dalam menjalankan tugasnya di wilayah. Selain itu, untuk meninjau kondisi sungai.

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, hari ini kami meninjau langsung kegiatan rutin karya bhakti di wilayah, sekaligus melihat langsung kondisi sungai Cikapundung.

"Saya lihat sungai masih terbilang kotor, akibat limbah kotoran, karena masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam membuang air besar pada tempatnya atau Open Defection Free (ODF)”. Katanya.

Rendahnya ODF, menurut Dansektor, terbukti dengan masih banyaknya masyarakat yang tidak memiliki Septic tank sehingga membuang tinjanya secara langsung ke sungai.

“Padahal idealnya masyarakat memiliki septic tank komunal untuk mengatasi hal tersebut”. Tuturnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Jaga lingkungan tertama dengan tidak membuang sampah dan tinjanya langsung ke aliran sungai.

“Karena kebersihan itu kepentingan kita bersama, dengan bersih tidak ada lagi sumber penyakit dari kotoran dan sampah”. Imbaunya.

Ia menambahkan, masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan di sepanjang sungai, sehinga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

"Jika tidak di jaga, maka akan berdampak buruk bagi mereka. Mari kita untuk peduli akan kebersihan sungai". Pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes