Kecamatan Bojongloa Kidul bersama Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 Karya Bakti Membersihkan Lokasi Rawan Banjir

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kecamatan Bojongloa Kidul bersama Satgas Sub 13 Sektor 22 Citarum Harum karya bakti membersihkan lokasi rawan banjir langganan di wilayahnya, dipimpin oleh Sertu Dwi Bhakti selaku Dansub 13-22, Kamis, 06/05/2021.

Menurut Camat Bojongloa Kidul, Drs. Yudi Hermawan pada pembersihan kali ini hanya dilakukan di lokasi yang menjadi prioritas banjir langganan.

"Hanya beberapa titik di wilayah ini sebagai daerah rawan banjir yang kita bersihkan, dan ini merupakan sekala prioritas supaya kedepannya banjir bisa berkurang," kata Yudi.

Kolaborasi yang semua menganggap bahwa satgas citarum harum sudah menjadi baku sebagai motor pada penertiban sungai dari limbah dan menggiring pemerintah pada aturan tata kelola sungai yang benar.

Hal diatas diakui oleh para pihak baik warga maupun pemerintah yang kian masif melakukan pendukungan.

Dikatakan Sertu Dwi Bhakti, "Target pada pembersihan sampah dan pengerukan lumpur, yaitu daerah Pasar dan Terminal Leuwipanjang, Jembatan Tol perbatasan kabupaten dan jalan terusan anak sungai Citepus di TVRI Cibaduyut Wetan," katanya.

Dwi Bhakti menuturkan, monitoring beberesih dari Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 bersama Sekcam Bojongloa Kidul, Danramil dan kasi Ekbang Kelurahan.

Gerakan pembersihan oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum yang dilakukan setiap hari merupakan penggiringan pada kinerja pemerintah, terutama para dinas terkait maupun kewilayahan sebagai objek pemilik kawasan.

Pergerakan yang di lakukan oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum, juga berupa Mitigasi, yaitu sebagai penyelamatan suatu tempat dari bahaya bencana.

"Alhamdulillah Satgas Sub 13 pada karya bakti tiap hari selalu koordinasi dengan kewilayahan sehingga kolaborasi terus terpelihara," imbuh Dwi.

Pada karya bakti hari ini, merupakan gebragan yang paling serius dari pihak kecamatan Bojongloa Kidul, karena semau staf larut turun berjibaku pada pembersihan.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes