Kapolsek Kopang Apresiasi Komitmen Masyarakat Jadikan Montong Gamang Desa Zero Petasan

polres lombok tengah

KIMCIPEDES.COM, LOMBOK TENGAH | Kapolsek Kopang, AKP Suherdi, mengapresiasi Desa Montong Gamang yang kini menjadi zero petasan. Komitmen tersebut telah disepakati bersama masyarakat desa Montong Gamang Kecamatan Kopang.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen masyarakat terkait dengan zero petasan dalam rangka menciptakan kondusifitas di bulan Ramadan dan malam hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah," kata Suherdi, Rabu, 05/05/2021.

Tidak bisa dipungkiri, lanjut dia, di bulan Ramadhan dan pada malam lebaran suara petasan dan kebisingan yang lain kerap mengganggu masyarakat.

"Untuk itu, kami terus melaksanakan upaya seperti kegiatan-kegiatan antisipasi bunyi petasan, balap liar, pengaturan arus lalu lintas dan dan lainnya. Hal itu kami lakukan agar masyarakat yang melangsungkan ibadah di bulan Ramadan dapat terlaksana dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat agar sama-sama menjaga berbagai fasilitas yang ada, khususnya di Kecamatan Kopang, seperti halnya pasar modern dan wisata.

"Mari kita jaga potensi yang ada di Kopang ini. Terlebih, dengan adanya sirkuit GP dan KEK Mandalika, kita harus mulai mempersiapkan diri dan wilayah. Sehingga nanti wisatawan akan senang ke tempat kita," ajaknya.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan covid-19. Mengingat, wabah tersebut sudah banyak menelan korban jiwa, khususnya yang sudah Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Kopang.

"Karenanya, mari kita sukseskan vaksinasi terhadap Lansia. Ini merupakan antensi kita bersama demi meningkatkan kekebalan imun untuk melawan virus mematikan tersebut," serunya.

Sementara, Camat Kopang, L. Sarkin Junaidi, S.Sos, juga mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Di Kecamatan Kopang, kasus positif Covid-19 semakin hari semakin meningkat. Bahakan ada beberapa warga kita yang meninggal dunia akibat pandemi itu.m, terutama Lansia," ucapnya.

Terkait hal itu, pihaknya sudah membahas di Polsek Kopang bersama para UPTD Puskesmas Kopang, dan semua Kades se Kecamatan Kopang.

"Kita sepakat untuk mendata warga yang sudah Lansia di masing-masing Desa. Dari hasil laporan dari 3 puskesmas di Kecamatan Kopang, masih banyak warga Lansia belum divaksin. Sehingga nantinya Lansia akan kita prioritaskan untuk di vaksin karena rentan sekali dengan terkonfirmasi covid-19," tutupnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes