Gubernur Jabar Sampaikan Amanat Kapolri Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri menghadiri Apel Gelar pasukan Operasi Ketupas Lodaya 2021, bertempat di halaman Gedung Sate Kota Bandung, Rabu, 05/05/2021.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam amanat Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Gubernur Jabar bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, petugas yang diturunkan sebanyak 155.005 personel gabungan. Rinciannya, 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI, serta 52.880 personel instansi terkait lainnya.


Personel tersebut akan ditempatkan di 381 pos penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang masih berniat dan akan melaksanakan mudik, 1.536 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas.

Tersedia juga 596 pos pelayanan dan 180 pos terpadu untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, tempat wisata, dan lain-lain.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan siap untuk menindaklanjuti larangan mudik yang ditentukan pemerintah pusat. Bahkan Ridwan Kamil pun telah berkoordinasi secara langsung dengan TNI dan Polri untuk membantu kegiatan penyekatan para pemudik.

"Jadi berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, terdapat 158 titik penyekatan yang telah disiapkan untuk menghalau para pemudik. Titik penyekatan ini termasuk jalan arteri maupun jalan tikus.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes