Sektor 22 Citarum Harum Sub 09 Lakukan Pengawasan Normalisasi Sungai Cipamokolan di Wilayah Kelurahan Darwati

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 09, dipimpin oleh Peltu Ihwan melakukan pengawasan normalisasi Sungai Cipamokolan wilayah Rw. 01 Kelurahan Darwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung menggunakan alat berat, Senin, 05/04/2021.

Pengawasan sungai ditiap wilayah Satgas Sektor 22 Citarum Harum adalah masif dilakukan, satgas lebih fokus pada tingkat pencemaran sungai, adapun penataan sungai merupakan upaya pencegahan bencana (Mitigasi).

Menurut Peltu Ihwan, pentaan sungai melalui pengerukan di Sungai Cipokolan dengan alat berat ini dilakukan oleh BBWS, berkolaborasi dengan satgas Citarum Harum sektor 22 untuk menghindari bahaya banjir.

"Pentaan Sungai Cipamokolan terus diutamakan oleh kami dari satgas sektor 22, karena sungai Cipamokolan merupakan salah satu sungai yang berpengaruh di Kota Bandung," kata Ihwan.

Diwilayah hulu Sungai Cipamokolan telah dilakukan penertiban bangunan yang menghambat pada pemeliharaan sungai di beberapa bulan yang lalu.

Ini salahsatu tindakan yang serius dari Satgas Sektor 22 untuk menjalankan Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018 sebagai landasan program Citarum Harum.

Penataan sungaipun merupakan tindak lanjut dari satgas Sektor 22 sebagai dukungan yang mengerucut pada bersih dan sehatnya sungai.

BACA JUGA :

"Kami selalu berupaya untuk mengawal pada penciptaan kebersihan sungai, maka saya sangat mengapresiasi pada penataan yang dilakukan oleh pemerintah karena semua ini jelas bertujuan untuk mebuat tata kelola sungai yang benar sesuai dengan tujuan dari program Citarum Harum," timpal Ihwan.

Pemgerukan sungai saat ini mengginakan Excavator SUMITOMO SH 210 dan KOBELCO LONG ARM SK 210 LC, yang didatangkan dari BBWS Citarum.

Pasukan satgas sektor 22 sub 09 tidak hanya melakukan pemantauan dan pengawasan, namun dengan respek mereka melakukan secara manual, yaitu penataan area, menumpuk disposal pasca pengerukan di kirmir sepanjang 100 m lebar 6 m tinggi 2 m dan pengangkatan sedimen 30 m³ oleh Alat Berat.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes