Karya Bhakti Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 di Sungai Citepus Kelurahan Mekarwangi

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13, dipimpin Sertu Dwi Bhakti karya bhakti pembersihan Sungai Citepus di Rw 06 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Selasa, 06/04/2021.

Layaknya TNI, sebelum kegiatan melakukan pengecekan kekuatan anggota berupa apel pagi, untuk menyatukan sikap pada kegiatan dengan arahan Dansub tentang arah dan target pembersihan sungai.

Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 terus bergerak membersihkan di Sungai Citepus wilayah ini merupakan tindak lanjut dari pembersihan yang Sebelumnya, yaitu selain mengangkat sampah juga membersihkan rumput liar yang menumbuhi dinding sungai.

"Kami melanjutkan dari pembersihan yang sebelumnya, disini terlihat masih banyak rumput yang menumbuhi kirmir dan ada sebagian kecil sampah domestik," kata Dwi.

Penataan sungai yang dilakukan Satgas Sektor 22 Citarum Harum, berupa pemeliharaan keutuhan sungai dari kotornya sampah dan korornya kirmir juga bantarannya.

Rumput liar yang subur tumbuh di kirmir dan sedimentasi sungai merupakan faktor utama penyebab rusaknya sungai, maka jika dibiarkan akan menjadi malapetaka, yaitu penyebab korosi pada kirmir dan menutup keindahan sungai.

"Sunagi akan menjadi pemandangan bagus bagi warga, jika kondisi airnya bersih, sehan juga kirmir dan bantarannya bersih dari rumput liar, maka kami selalu melakukan pembersihan sungai setiap hari," cetus Dwi.

BACA JUGA : 

Penerapan edukasi terhadap masyarakat sebagai modal perawatan ke depannya, satga mensosialisasikan program Citarum Citarum.

"Hari ini pun kami melakukan sosialisi door to door kepada warga, dengan harapan sikap gotong royong yang pernah ada bisa bangkit lagi untuk memingkatkan kepedulian kebersihan lingkungan," masih kata Dwi.

Sekali dayung dua pulau terlampoi, kiasan ini seperti yang dilakukan oleh Satgas Sub 13 Sktor 22 Citarum Harum pada komunikasi sosial satgas melakukan puka patroli sungai, supaya konduaifitas sungai tetap terjaga.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes