Kapolsek Ibun Jalin Silaturahmi Dengan Eks Napiter

polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, jajaran TNI dan Kepolisian menjalin komunikasi dengan Eks Napiter.

Perlu diketahui, YC adalah pelaku perencanaan pengeboman diwilayah Bandung yang dikenal dengan Bom Panci pada tahun 2017 lalu yang pada akhirnya di hukum selama 3,5 tahun.

Terakhir keluar dari Lapas Sentul (Lapas Khusus Teroris) pada bulan Februari 2020, yang kemudian kembali ke Masyarakat dan diterima oleh Tokoh Masyarakat serta Forkompimcam Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulilah, hari ini saya bersama anggota Koramil bisa bersilahturahmi dengan esk napiter,”kata Iptu Carsono, Kapolsek Ibun, Rabu, 7/4/2021.

Pada kesempatan itu, YC menyatakan akan kembali meniti kehidupan bersama keluarga dan akan kembali ke Pangkuan NKRI serta setia pada Pancasila.

“Tadi juga YC telah berkomitmen akan meninggalkan semua paham-paham intoleransi, radikal dan terorisme serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah dan Kepolisian yang sudah membantu serta membina kembali ke NKRI,”ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Ibun Iptu Carsono menjelaskan, semenjak bebas, YC bersama keluarganya telah menjalin komunikasi dengan baik masyarakat sekitar. YC pun selalu memberikan gambaran bahwa apa yang dilakukannya sudah banyak merugikan banyak orang.

“Intinya YC ini sangat menyesali perbuatannya, dan alhamdulilah sekarang dia telah kembali menjadi warga NKRI yang sebenarnya,”kata Iptu Carsono, Kapolsek Ibun.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono memberikan tali asih kepada YC.

“Semoga tali asih ini dapat membantu kehidupan keluarga mereka,”pungkasnya. **

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes