Ibarat Gunung Es Jika Dibiarkan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Ratakan Sedimentasi Sungai Cidurian

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 bersama pasukan baraya melakukan pembersihan Sungai Cidurian di wilayah Rw. 16 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Minggu, 04/04/2021.

Pembersihan di wilayah ini satgas selain mengangkat sampah domestik juga meratakan sedimentasi yang menahun di tepian sungai.

Dansub 02 sektor 22, Pelda Nursuhud mengatakan, sampah domestik diwilayah ini mulai bermunculan, terutama sampah plastik bekas bungkus belanjaan.

"Tampak berserakan di wilayah sungai yaitu didominasi oleh sampah domestik plastik mungkin bekas bungkus belanjaan, juga rumput liar yang menumbuhi sedimentasi di tepi sungai," ujar Nursuhud.

Satgas membersihkan sepanjang 350 M sampah terangkat 100 kg, ceceran sampah masih banyak, menurut Nursuhud dimungkinkan sampah sampah plastik ini terbawa arus hujan tadi malam.

Pengangkatan Sedimentasi Sungai oleh satgas merupakan hal penting, jika dibiarkan sedimentasi layaknya gunung es, yaitu semakin lama akan semakin membesar.

Pemeliharaan sungai perlu dilakukan di seluruh kewilayahan, saat ini satgas Sektor 22 marak melakukannya dibantu oleh pasukan Gober Kewilayahan sebagi bentuk kolaborasi bersama pemerintah Kota Bandung.


BACA JUGA : 

"Kami berharap, kepada aparat kewilayahan dan masyarakatnya sebagai penerima manfaat makin sadar akan kepedulian terhadap kebersihan sungai, sehingga bisa memelihara kelestatiannya," ujar Nur Suhud.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus bergerak pada normalisasi sungai dengan mengajak pemerintah supaya lebih konsentrasi lagi terhadap kebersihan sungai, karena tujuan dari program citarum harum akan menambah index kebahagiaan masyarakat.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes