Dansektor 22 Citarum Harum Himbau Masyarakat Agar Tidak Membuang Sampah dan Tinja Langsung ke Sungai

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan meninjau langsung karya bakti Wilayah Sub 5 di Sungai Cibeunying Rw. 6 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Jumat, 16/4/2021.

Tujuan dilaksanakan karya bakti ini adalah untuk membangkitkan semangat warga, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan di sepanjang sungai, sehinga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

"Sungai masih terbilang kotor akibat limbah Kotoran, Karena masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam membuang air besar pada tempatnya atau Open Defection Free (ODF)”. Kata Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan.

Rendahnya ODF, Menurut Dansektor, terbukti dengan masih banyaknya masyarakat yang tidak memiliki Septic tank sehingga membuang tinjanya secara langsung ke sungai.

"Padahal idealnya masyarakat memiliki septic tank komunal untuk mengatasi hal tersebut". Tuturnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah dan tinjanya langsung ke aliran sungai. Sebab akan berdampak buruk bagi kehidupan mereka.

"Karena kebersihan itu kepentingan semua masyarakat, dengan bersih tidak ada lagi sumber penyakit dari kotoran dan sampah". Pungkasnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes