Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan Resmi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil melantik Bupati Kabupaten Bandung terpilih Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Sahrul Gunawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Senin, 26/04/2021.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar ini mengaku merasa senang karena menunggu cukup lama untuk melantik kepala daerah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya karena daerah ini menunggu keputusan dari MK.

"Ini sekarang dari MK sudah jelas, maka tidak ada lagi persoalan hukum di dua daerah tersebut maka perintah dari Kemendagri melakukan pelantikan," katanya.

Kang Emil menitipkan beberapa pesan dalam kesempatan itu. Pertama, segera bekerja serta, menjaga kekompokan antara bupati dan wakil bupati.

"Saya tidak ingin mendengar ada konflik kemudian dukungan dari provinsi untuk dua wilayah ini penduduk paling besar di Jabar. Maka, saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya yang punya pemimpin baru," papar Emil.Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih periode 2021-2026 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung

Emil pun menitipkan pesan, agar setelah dilantik fokus pada vaksinasi Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya. "Karena vaksinasi ini sedang menjadi atensi program pemulihan ekonomi dan penanganan pandemik," kata Emil.

Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung terpilih ini, maka Dedi Taufik yang sudah dua pekan menjabat sebagai penjabat Bupati Kabupaten Bandung, akan berakhir.

Selama menjabat, Dedi Taufik mengurusi banyak hal yang ditugaskan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dedi Taufik, melakukan konsolidasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) agar proses transisi bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, sesuai amanat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ia ditugaskan menyiapkan antisipasi mudik yang sudah dilarang oleh pemerintah pusat, sekaligus mengawasai dan mengontrol penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung, sekaligus menjaga kondusifitas jelang pelantikan bupati terpilih.

“Semua tugas sudah saya jalankan. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung. Konsolidasi dengan OPD, upaya mengatasi Covid-19 sebagai ketua Satgas pun sudah dilakukan. Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat, transisi kepemimpinan bisa berlangsung baik,” ujar Dedi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) itu, dalam siaran persnya, Senin, 26 April 2021.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes