Cegah Penumpukan Sampah, Sektor 22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cikeues di Kelurahan Cigondewah

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 bersama Baraya dan Gober melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Cikeues RW. 02 Kelurahan Cigondewah Kidul Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Jum'at, 16/4/2021

Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar serta pemerataan sedimentasi yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air di sungai Cikeues.

Disela -sela kegiatan, Dansub 6 Peltu Aris Santoso mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan menumpuknya sampah dialiran sungai Cikeues.

"Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah". Katanya.

Dari pantauan wartawan dilokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.

"Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat". Jelas Peltu Aris.

Untuk itu, Aris berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.

"Kami tak henti - hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes