Cegah Pencemaran Sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 16 Terus Kembangkan Produksi Kompos

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, LEMBANG | Produksi kompos di wilayah Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat terus dikembangkan oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16.

Industri kreatif kemasyarakatan yang diemban oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 ditopang dengan pencegahan pencemaran sungai tingkat tinggi dari lebihnya kotoran hewan (kohe) terproduksi di Kecamatan Lembang.

Serma Epi Nana Rukmana, adalah Dansub 16 Sektor 22 Citarum Harum yang berdinas di wilayah Kecamatan Lembang, selain menangai kebersihan sungai di wilayahnya juga memroduksi kompos sebagai pemanfaatan kotoran hewan untuk meningkatakan sumber daya perekonomian masyarakat peternak sapi di Kecamatan Lembang.

"Di Kecamatan Lembang sangat terkenal dengan produksi Susu Sapi yang mulai terkenal se nusantara, dikelola oleh KPSBU mengkoordinir para peternak sapi, namun produksi kotoran sapi pun sangat berlebihan, ini yang menjadi Pekerjaan Rumah bagi kita," beber Epi Nana.

BACA JUGA : 
Polemik kotoran sapi yang berlebihan menuai pencemaran yang hebat terhadap sungai dan lingkungan, hingga kasus ini oleh Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan dibawa ke tingkat kementrian untuk mencari solusi yang tepat.

Juga BAPENAS sudah tergabung dalam prosesi upaya pencegahan pencemaran kotoran hewan. Dalam penelitiannya bersama satgas sektor 22 masih dalam tahap pengembangan.

"Semua unsur terkait sudah mendalami kasus kotoran hewan yang ada disini, semua dalam tahap pengerjaan mereka, semoga hal ini menuai sukses yang diinginkan," tutup Serma Epi Nana.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes