BTN Biayai KPR 10.000 Rumah Anggota TNI AD Per Tahun

BTN Biayai KPR 10.000 Rumah Anggota TNI AD Per Tahun

KIMCIPEDES.COM, JAKARTA | Untuk mendukung misi petinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjalin kemitraan untuk penyediaan hunian atau rumah.

Dengan kerja sama ini ada 10.000 unit rumah setiap tahunnya yang siap dibiayai oleh BTN.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengungkapkan misi ini juga sesuai dengan tujuan BTN yang menyediakan rumah layak untuk masyarakat lewat program Satu Juta Rumah.

Haru mengatakan kerja sama ini juga akan menyediakan skema yang lebih murah dan mudah. Dia optimistis komitmen tersebut dapat tercapai didukung pengalaman serta jaringan perseroan yang kuat di bidang perumahan.

"Kami memiliki pengalaman selama lebih dari 44 tahun menyalurkan KPR di Indonesia, sehingga kepercayaan dari TNI AD akan kami optimalkan," kata dia dalam keterangan resmi, Sabtu, 17/4/2021.

Dia mengungkapkan dari kerjasama ini, Bank BTN juga akan mengelola dan mengoptimalkan dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD). Perseroan juga akan menyediakan banyak layanan kredit konsumer, termasuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk para anggota TNI AD.

Skema Kredit Untuk Prajurit

Haru menjelaskan terdapat dua skema kredit yang ditawarkan untuk mencapai target 10.000 unit rumah setiap tahun. Pertama, KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan suku bunga 5%, uang muka 1%, dan bantuan uang muka Rp 4 juta. Untuk skema KPR ini, BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 7.000-8.500 unit per tahun.

Kedua, Bank BTN menawarkan program KPR TWP AD yang memiliki angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah. KPR TWP AD memberikan suku bunga 5,25%, jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka mulai 0%. Untuk program KPR ini, bank BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 1.500-3.000 unit per tahun.

BACA JUGA : 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Consumer and Commercial Banking Bank BTN Hirwandi Gafar menuturkan selain dua tipe KPR tersebut, kemitraan ini juga membuka kesempatan bagi para anggota TNI AD untuk mengakses layanan Kredit Ringan Tanpa Agunan (KRING) BTN Patriot, KPR BTN Patriot, dan KPR Takeover.

"Kami juga menyediakan berbagai jasa dan layanan perbankan lainnya yang dapat dimanfaatkan TNI AD untuk mempermudah dalam operasional, khususnya terkait layanan keuangan," jelas dia. **

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes