Turunkan Stunting, 3.200 Ekor Lele Siap Didistribusikan

KETUA TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah secara simbolis menerima bibit ikan lele dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Selasa (6 April 2021), di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum.

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG. | Secara berkelanjutan Sejak September 2020, TP PKK Kota Bandung bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung berkolaborasi mencegah stunting melalui program Bandung Tanginas (Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat). Termasuk dengan pembagian hasil panen pertanian maupun peternakan.

Secara simbolis, Dispangtan memberikan 3.200 ekor ikan lele kepada Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah di Aula Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Selasa (6 April 2021).

Ikan lele akan diberikan kepada Pemerintahan Kecamatan Gedebage, Kecamatan Rancasari, dan Pemerintahan Kecamatan Buahbatu yang kemudian akan didistribusikan kepada sasaran dari program Bandung Tanginas di kewilayahan.

"Kami di kecamatan akan segera membagikan lele ini ke 4 kelurahan. Insyaallah pembagiannya dilakukan hari ini juga," jelas Dini, Perwakilan PKK Kecamatan Gedebage.

Siti Muntamah dalam sambutannya menyampaikan, untuk memeujudkan visi Kota Bandung yang unggul, diwakili dengan hadirnya sumber daya manusia yang unggul, maka perlu ada upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menghadirkan generasi yang sehat. 
 
"Semoga intervensi gizi spesifik maupun gizi sensitif menjadi Ikhtiar terbaik untuk menurunkan angka stunting menuju zero stunting di Kota Bandung," kata Siti.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes