Ketua Satuan Tugas (SATGAS) Kelurahan Cipedes Rapat Kordinasi Dalam Rangka Meminimalisir Penyebaran Covid-19 ~ KIM Cipedes

Ketua Satuan Tugas (SATGAS) Kelurahan Cipedes Rapat Kordinasi Dalam Rangka Meminimalisir Penyebaran Covid-19


KIMCIPEDES.COM, SUKAJDI-BANDUNG. | Dalam rangka meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19, Ketua Satgas  Covid-19 Kelurahan Cipedes H. Dedi Rustandi SH yang juga sebagai lurah Cipedes di dampingi Kapolsek Sukajadi Kompol Marsellinus Firdaus, SH,.MH. melakukan Rapat Koordinasi bersama para Ketua Posko PPKM RT/RW bertempat di aula Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Bandung. Jum'at, 12/3/2021.


Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Sekertaris Kelurahan Cipedes Sudirman, Kasi Pemerintahan Kelurahan Cipedes Samsudin S.sos. Kasi Ekbang Kelurahan Cipedes Meiti Irianti S. Pd, Kasi Kesos Kelurahan Cipedes Martini Widyaningsih, SE, Ketua Forum RW Kelurahan Cipedes Suherman yang juga sebagai Ketua Kordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) "ADIL BERSAMA", Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipedes Sukimin "GILAS" (Gapai Lingkungan Sejahtera). serta TP. PKK kelurahan Cipedes, 


Ketua Satgas  Covid-19 Kelurahan Cipedes Kecamtan Sukajadi H. Dedi Rustandi SH dalam sebuah wawancara dengan jurnalis KIMCIPEDES.COM mengatakan, Hari ini kita mengadakan rapat koordinasi bersama Kapolsek Sukajadi Kompol Marsellinus Firdaus, SH,.MH. beserta jajarannya dan dari pihak Puskesmas Sukajadi serta para Ketua Posko PPKM RT/RW dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 yang masih melanda wilayah Kelurahan Cipedes."pungkasnya.

H. Dedi Rustandi SH Mengatakan, Pemerintah saat ini menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro guna menekan penyebaran virus Corona Covid-19.

Salah satunya dengan membangun kesadaran di tingkat lokal, seperti RT/RW tentang pentingnya di dalam keluarga untuk menjaga protokol kesehatan. "Sebab, potensi penularan terjadi dalam keluarga, bahkan di lingkungan sekitar."ucapnya.

Kita menyadari bahwa penularannya antar orang dan saat ini kasus aktifnya masih ada. Kita butuh untuk bisa bersama masyarakat mengendalikan terutama kasus aktif. Karena itulah, PPKM Mikro ini diharapkan bisa menjadi jawaban atas ikhtiar kita semua. Yang perlu dijalankan dalam penerapan PPKM Mikro. Pertama adalah dengan membangun kesadaran di tingkat lokal, seperti RT/RW tentang pentingnya di dalam keluarga untuk menjaga protokol kesehatan. Sebab, potensi penularan terjadi dalam keluarga, bahkan di lingkungan sekitar. Mudah mudahan dengan hasil rapat koordinasi ini kita bisa melaksanakan penanganan yang lebih cepat melalui posko-posko yang ada di tingkat RT/RW, "harapnya.

Sementara itu Kapolsek Sukajadi  Kompol Marsellinus Firdaus, SH,.MH. mengatakan, ini momen yang kami tunggu untuk kita bekerja sama dalam rangka mempertegas,mempererat dengan adanya Posko PPKM skala mikro yang ada di kelurahan cipedes agar lebih terbuka, bekerjasama lebih maksimal dengan masing-masing pungsinya, melakukan tugas sesuai dengan jobnya untuk menekan Covid-19 yang ada di Kelurahan Cipedes."pungkasnya. 

Ia Menambahkan, Saya yakin dengan pertemuan ini akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa! yang baik tentunya untuk bersama-sama menurunkan penyebaran Covid-19 di kelurahan Cipedes.

Lanjut Kapolsek Sukajadi Kompol Marsellinus Firdaus, SH,.MH "Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif," katanya. 

Ia menjelaskan, posko penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing,dan treatment.

"Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan," tutupnya.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLRI

iklan banner

KAPOLRES SUMBAWA BARAT

iklan banner

IPTU RITA YULIANA,S.I.K.,M.M

Trending Minggu Ini

BERITA HARI INI

Arsip Blog