Patroli Cegah Kejahatan Kawasan Perbankan

polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Seperti hari-hari sebelumnya yang lainya, kegiatan patroli jam rawan malam hari dalam mencegah gangguan Kamtibmas adanya, Curat, Curas dan Curanmor dilaksanakan patroli yang dipimpin Bripka Ali Komarudini pada Jum’at, 26/2/2021. 

Kegiatan yang diarahkan ke BRI dengan mengarahkan sasaran pada lokasi adanya transaksi keuangan melalui mesin ATM yang ada, bersama -sama mengungatkan kepada warga agar lebih waspada saat bertransaksi di mesin ATM.

“Hati -hati saat mengambil uang dari ATM upayakan Pin yang dimasukan tidak termonitor alat yang dipakai pembobol ATM untuk menguras saldo korbanya, “ kata Bripka Ali Komarudin.

Lebih lanjut kata Bripka Ali Komarudin , pada saat melakukan transaksi pengambilan uang di ATM selalu menutup PIN pad dengan tangan ketika memasukan nomor PIN. Hal ini untuk pengamanan agar PIN tidak termonitor walaupun sudah adanya PIN pad cover yang menutupinya.

Biasanya pelaku kejahatan dengan modus pembobolan uang nasabah Bank, mereka melakukan kegiatanya dengan sebelumnya memasang kamera pencuri PIN. Alat jenis ini berukuran sangat Kecil dengan kisaran diameter 0,5 – 1 cm yang diletakan disekitar PIN pad cover atau disamarkan pada benda -benda seperti lampu ruangan, speaker dan bagian atas monitor untuk merekam PIN yang dimasukan saat transaksi.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes