Kapolda NTB Didampingi Kakanwil Depag Prov. NTB Shalat Subuh dan Silaturahmi

Kapolda NTB Didampingi Kakanwil Depag Prov. NTB Shalat Subuh dan Silaturahmi

KIMCIPEDES.COM, NTB | Demi menjaga Harkamtibmas tetap kondusif saat pandemi, Kapolda NTB ditemani Kakanwil Kemenag NTB bersilaturrahmi dan Sholat subuh berjama'ah di Masjid Al-Achwan Griya Pagutan Indah, Mataram. Jum'at, 26/02/2021,

Dengan didampingi oleh Karo Ops Polda NTB, Kabid Propam, dan Dir Binmas Polda NTB, rombongan Kapolda NTB tersebut tiba di Masjid Al-Achwan Griya Pagutan Indah sebelum azan subuh berkumandang.

Ba'da sholat subuh usai, Kapolda NTB menyampaikan dalam sambutannya bahwa kehadirannya disana membawa misi bahwa tugas tugas kepolisian tidaklah sederhana, ia melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan juga mewujudkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus penegakan hukum.

Terkait dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota Polri yang ada di provinsi NTB seluruhnya tidak akan bisa menjalankan setiap tugasnya sendirian. Perlu adanya dukungan masyarakat yang ikut serta dalam membantu setiap pelaksanaan tugas personel Polri khususnya Polda NTB. Oleh karena itu, kami mohon kepada Masyarakat dapat membantu dalam menjaga sekaligus memelihara keamanan dan ketertiban lingkungannya agar tetap kondusif.

Senjata utama bagi personel Polri bukanlah senjata api ataupun watercanon, tetapi Silaturrahmi dan komunikasi kepada masyarakat ialah senjata utama bagi personel Polri. Karena kami sadar bahwa tanpa bantuan masyarakat, Polri tidak akan mampu menjalankan setiap pelaksanaan tugasnya. Diperlukan mesin mesin penggerak masyarakat untuk memebantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Ucap Irjen Pol. Moh. Iqbal S.I.K., M.H.

Disisi lain pula, Kapolda NTB mengingatkan bahwa dalam masa pandemi ini pula partisipasi masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan sangat diperlukan. Karena vaksin terbaik bagi diri sendiri ialah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Seperti yang telah diketahui oleh masyarakat, Lomba Kampung Sehat jilid II telah dilaunching beberapa hari yang lalu. Lomba ini bertujuan untuk menggerakkan partisipasi masyarakat untuk berlomba lomba menyehatkan kampungnya masing masing guna menekan penularan virus covid 19. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, pandemi yang telah melanda kita semua ini dapat segera berakhir.

Pada akhir acara, Kapolda NTB juga menyerahkan bingkisan dan uang tunai sebagai bentuk bantuan untuk Masjid Al-Achwan yang diserahkan kepada Ketua Ta'mir Masjid Al-Achwan Griya Pagutan Asri.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes