Sektor 22 Sub 04 Sapu Bersih Sungai Cijantra Dari Kotoran Sampah

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sungai Cijantra di wilayah RW 06 Kelurahan Ciiseureuh Kecamatan Regol, disapu bersih oleh Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 04 dari kotoran sampah domestik, Sabtu, 30/012021.

Pembersihan sungai yang dilakukan oleh pasukan satgas sektor 22 ini bisa mengangkat sampah 250 kg hasil pembersihan sepanjang 100M.

Masih belum normal penyerapan program kangpisman di mayrakat Kota Bandung, berdampak pada luapan sampah domestik di wilayah hingga masuk ke sungai.

Sertu Agus Tardiman (Dansub 04 sektor 22) menuturkan bahwa masih adanya sampah domestik di wilayah sungai, merupakan dampak prilaku masyarakat yang belum sadar makna dari pentingnya kebersihan.

"Komumikasi sosial (komsos) terus kami lakukan setiap hari, dor to door bertemu dengan masyarakat dialogis sosialisasi program citarum harum, itu benar setiap hari dilakukan setelah karbak karena kami ini tidak ada waktu libur kecuali hari raya iedulfitri," tegas Agus.

Masalah sampah akan tuntas di tempat bila masyarakat rata dalam arahan dan pengawasan aparatnya sehingga sampah bisa terkondisikan dengan baik.

Perlu adanya fasilitas yang cukup sebagai penampung sampah ditiap Rt sebelum dibuang ke TPA, juga arahan yang masif dari pengurus warganya.

Kawasan Bebas Sampah (KBS) biasanya terbentuk secara mandiri internal terpelopori oleh lingkungan RW setempat diusung ke tingkat kelurahan.

Agus Tardiman mengaku sangat setuju dengan adanya inisiatif warga yang positif. "Bahkan akan kami dukung dalam pelaksanaannya baik tenaga maupun hal lainnya, yang penting sampah bisa tuntas ditempat," harapnya.
**M Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes