Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 Lanjutkan Pembersihkan Sungai Cilimus di Kelurahan Suka Asih

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Sektor 22 Sub 01 Citarum Harum, dipimpin Serka Wahyu (Dansub 01) membersihkan Sungai Cilimus di Rw 09 Kelurahan Suka Asih Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung, Sabtu, 30/01/2021.

Pada pembersihan di Sungai Cilimus kali ini Satgas melanjutkan pekerjaan yang tertunda pada hari kemarin, sedangkan sampah masih tertumpuk maka pekerjaan menerus dilanjukan sampai hulu anak sungai.

Kepada pasukannya yang terdiri dari gober kewilayahan dan beberapa warga yang menghadiri, Serka Wahyu memberikan arahan dengan pesan pesan program citarum harum sebagai edukasi yang harus diingat bahwa pentingnya berlaku hidup bersih dan sehat.

"Pada apel pagi pada pukul 07.30 Wib di RW 09 kelurahan Suka Asih kami berikan imbauan kepada peserta apel dan beberapa warga pengurus Rt Rw yang ada, harapannya hal ini bisa disampaikan pula ke masyarakat linnya," kata Wahyu.

Melanjutkan kegiatan pembersihan Sungai Cilimus satgas dan pasukan mengerjakan sepanjang 300 M sungai dengan hasil pengerukan ± 250 kg terdiri dari sampah domestik dan sedimentasi.

Pasca pembersihan anak sungai, Serka Wahyu didampingi anggotanya door to door menghampiri warga Rw. 09 Suka Asih yang berdekatan dengan sungai, menyampaikan sosialisasi jangan membuang sampah apapun ke Sungai.

"Ini kami lakukan supaya sungai ini bisa cepat bersih dan sehat sesuai dengan tujuannya Program Citarum Harum," ujar Wahyu.

Sosialisasi pula sekalian jalan dengan melaksanakan patroli wilayah sungai Citepus Rw 04 Kelurahan Panjunan Kecamatan Astana Anyar, namun pada patroli lebih ke penertiban dan survay sungai.

"Sebagai prioritas karyabakti besoknya dan sekalian mengawasi warga bila ada yang membuang sampah ke sungai maka akan kami tindak OTT," jelas Wahyu.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes