Pastikan Keamanan, Kapolres Buol Pimpin Pengawalan Distribusi Vaksin Covid-19

Polres buol

KIMCIPEDES.COM, BUOL - SULTENG | Distribusi vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Buol telah diserahkan, dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Buol, bertempat di Gudang Instalasi Farmasi Jalan Undata No. 3 Kota Palu, Jum'at, 29/01/2021.

Vaksin Covid-19 tersebut yang diserahkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dimuat menggunakan kendaraan Ambulance Dinkes Pemkab Buol No Pol DD 8897 XX dan dikawal oleh 10 personel Polres Buol yang dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo dengan menggunakan Patwal Satuan Lantas.

Polres buol

Penyerahan oleh Kepala Dinkes Provinsi Sulteng dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD kepada Kepala Dinkes Kabupaten Buol Moh. Rizal Nokoko, S.Si, Apt., M.Kes. Serta kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Pabung 1305 BT Mayor Inf Jeffry Mamonto bersama personel Polres Buol dan staf Dinkes.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo menegaskan, bahwa seperti yang dilihat bersama-sama, pihak Dinkes telah menyiapkan gudang penyimpanan kemudian juga alat pendingin yang telah memenuhi standar untuk penyimpanan vaksin Covid-19 tersebut. Kami dari jajaran Polres Buol siap menjaga dan mengamankan.

"Mari bersama-sama mendukung program pemerintah yaitu dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 untuk keamanan kita semuanya agar tidak terpapar Covid-19. Karena dengan vaksinasi Covid-19 ini ada beberapa tujuan yaitu, mengendalikan adanya penularan transmisi lokal dari pada Covid-19, kemudian juga menurunkan angka yang terpapar serta dengan divaksin maka kekebalan tubuh kita akan meningkat,” jelas AKBP Dieno Hendro Widodo.

Selanjutnya, tambah AKBP Dieno Hendro Widodo, terkait keamanan vaksin yang disimpan di gudang penyimpanan. Jajaran Polres Buol akan melakukan pengamanan dengan menerjunkan personelnya secara bergantian hingga pendistribusian ke Puskesmas.

"Himbauan kepada masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan, sebab saat ini tingkat penyebaran Covid-19 semakin meningkat. Patuhi Protokol Kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas,” ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.
**Agus

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes