Gotong Royong Pembangunan Jembatan Warga Taliwang Bersama Anggota Brimob NTB

sat brimob polda ntb

KIMCIPEDES.COM, TALIWANG, NTB | Sarana dan prasarana masyarakat memang sangat vital dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu aktivitas hidup hajat orang banyak. Rumah Ibadah, Taman bermain sebagai daerah hijau, Jalan, Jembatan, Lampu Merah, Trotoar dan masih banyak lagi diantaranya memang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat yang akan melakukan aktivitas kesehariannya. Bisa jadi jika tidak ada salah satu vasilitas umum tersebut, pastinya akan membuat warganya akan kesulitan menjalankan roda kehidupannya. Seperti halnya yang terjadi di desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Nampak pada Sabtu pagi, 30/1/2021, sedari usai subuh para warga sudah bahu membahu dengan para warga lainnya untuk membuat dan memperbaiki jembatan kayu yang menjadi salah satu akses penghubung warga untuk mencari rejeki di laut. Mengapa, karena jembatan ini terletak di pinggiran pantai yang menjadi salah satu akses utama warga sebagai jalan penghubung para nelayan kekapal pergi mencari ikan dan juga sebagaj akses jalan penghubung antara jalan utama menuju para rumah warga. Memang diketahui bahwa warga di desa Labuhan Lalar adalah warga yang didominasi oleh pekerjaan warganya sebagai seorang nelayan dengan mendiami rumah - rumah panggung/rumah apung yang dibangun tepat dipinggiran bibir pantai.

Karena kegiatan gotong royong tersebut membutuhkan banyak orang untuk dilibatkan, maka dari itu para warga meminta bantuan kepada anggota kompi 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat untuk berkenan membantu warga memperbaiki jalan yang sudah lama rusak tersebut. 

Tanpa pikir panjang, AKP Sulaiman H Husain pun memenuhi permintaan para warga nelayan tersebut dengan menerjunkan 30 orang anggota untuk ikut bergotong royong bersama warga dan juga dari rekan rekan TNI. Kegiatan gotong royong yang dimulai sedari pagi itu mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga Lalar yang merasa terbantu dengan kehadiran bapak - bapak dari Brimob dan TNI. " 
Kami sangat senang dan terbantu sekali dengan kehadiran bapak -bapak dari anggota Brimob dan juga bapak - bapak TNI" ungkap Kades Lalar kepada penulis. 

" Memang jalan ini sudah rusak lama dan sering membahayakan para warga, apalagi para nelayan yang akan pergi melaut pak. Alhamdulillah pengajuan anggaran perbaikan jembatan jalan ini sudah turun dari bupati sumbawa barat. Sehingga tanpa menunda kami langsung memperbaiki dengan alat seadanya. Setidaknya jalan dan jembatan bisa digunakan untuk keseharian warga dan tidak membayakan warga lagi. 

Dan kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak bapak dari brimob dan TNI mau membantu kami. Kami tidak bisa membalas apa -apa atas bantuan ini. Semoga Allah Subhana Huwataalah memberikan balasan yang besar untuk bapak dari brimob dan TNI pak...trimakasih banyak sekali lagi " tambahnya.

Kegiatan berada di tengah - tengah masyarakat ini memang menjadi salah satu semboyan dari Dankorbrimob Yakni menghadirkan Brimob untuk masayarakat. Dan kegiatab ini juga untuk menjaga dan merekatkan kembali sinergitas TNI -Polri khususnya di wilayah kab Sumbawa Barat.
BRIMOB UNTUK INDONESIA
**M Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes