Dansub 17 Sektor 22 Citarum Harum bersama Yayasan O'Desa Indonesia Resmikan MCK Kp. Cikoret

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 beperan pada peresmian sekaligus penyerahan MCK Umum, berkolaborasi dengan Yayasan O'Desa Indonesia, bertempat di RW 05 Rt 01 Kp. Cikoret Desa Mekarmanik Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Rabu, 30/12/2020.

Menurut Dansub 17-22, Sertu Suyanto, bahwa Satgas Sub 17 Sektor 22 bersama warga sekitar kolaborasi dengan Yayasan O'Desa melaksanakan pembuatan MCK buat umum.

"Sebanyak 1 unit bangunan Mandi Cuci dan Kakus yang berukuran 2m x 2m dibangun di wilayah RW 05 RT 01 kp. Cikoret desa Mekarmanik Cimenyan, kami membangun ini supaya bisa digunakan oleh masyarakat umum," ucap Dansub 17-22, Sertu Suyanto. 

Sebagai upaya dari Satgas Citarum Harum Sektor 22, pada pengembangan Pola Hidup Sehat yang dienduskan melalui sosialisasi door to door baik kepada masyarakat umum maupun kepada peserta didik di tiap kampus. 

Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan selalu mengajak melalui edukasi supaya masyarakat memiliki pola hidup yang sehat. Hal ini sangat mengarah kepada kebersihan sungai dan lingkungan yang diwali dengan paradigma hidup sehat di tiap pribadi masyarakat. 

"Dengan adanya MCK Umum di pemukiman warga diharapkan dapat menjaga kesehatan warga, karena kita mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Adanya program ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk mewujudkan Dusun yang bersih dan sehat,” Kata Suyanto. 

Acara serah terima ini diakhiri dengan pemberian bantuan sembako buat warga Kp. Cikoret, sebagai tanda kedekatan dan rasa peduli dari satgas Citarum Harum dan Yayasan O'Desa untuk pembangunan kesejahteraan warga Kp. Cikoret dan sekitarnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes