Viral, Foto Pemulung Baca Alquran Saat Berteduh dari Hujan

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG. | Sebuah foto yang menunjukkan bocah pemulung baca Alquran di pinggir jalan menjadi viral di media sosial.

Foto bocah pemulung tersebut menyentuh banyak pikiran netizen lantaran di tengah perjuangan hidupnya si bocah masih sempat untuk membaca kitab suci. 

Foto tersebut diketahui diambil di sebuah trotoar di Jalan Braga, Bandung.Dari watermark foto, diketahui bahwa foto tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun @awan_rozy di media sosial instagram.

Diketahui, peristiwa tersebut dipotret pemilik akun pada Selasa 27 Oktober 2020.

“Sore selepas hujan, 16.36 WIB, Selasa 27 Oktober 2020,” tulis Awan Rozy di media sosial.

Netizen di medsos pun tersentuh dengan foto itu. Sebagian tersentak, lantaran bocah itu memilih tetap mengamalkan ajaran Tuhan meskipun dia belum selesai berjuang untuk hidupnya.

“Tidak banyak yang bisa saya ceritakan tentang sepenggal peristiwa yang nyaris luput dari pandangan mata di salah satu sudut Jalan Braga, Bandung ini, sebab foto itu sendiri sudah bicara beribu-ribu kata. 

Ketahuilah, foto ini telah menampar kesadaran saya, mungkin juga di antara kita, bahwa anak pemulung yang terabadikan dalam foto itu jauh lebih mulia dibanding kita semua, khususnya saya pribadi, di hadapan-Nya. 

Faktanya, ia lebih memegang dan mengamalkan ajaran-Nya di saat perjuangan hidupnya belum selesai. Hidupnya tidak lebih nyaman dari saya, tetapi ia telah membekali dirinya untuk hidup yang jauh lebih nyaman di kemudian hari,” tulis pemilik akun Pepih Nugraha di facebook

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes