Operasi Yustisi Digelar 3 Pilar Kecamatan Pasirjambu, Plh Kapolsek Pasirjambu Himbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Guna mencegah penyebaran Covid-19 yang selama ini masih mewabah, Polsek Pasirjambu Polresta Bandung bersama instansi terkait semakin gencar melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Selasa, 29/09/2020.

Tampak petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas melaksanakan Operasi Yustisi di Desa Tenjolaya Pasirjambu Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K melalui PLH Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi mengatakan bahwa “Hari ini petugas gabungan tersebut, melaksanakan Operasi Yustisi secara serentak di wilayah hukum Polresta Bandung dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19".

“Adapun tujuannya adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitizer dan menjaga jarak". Ucap AKP Asep Dedi

Masih AKP Asep Dedi bahwa “Kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka mendukung pemerintah pada operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) khususnya di Wilayah Hukum Polresta Bandung".

Untuk sasaran operasi yaitu para warga masyarakat yang hendak pergi bekerja di pagi hari di Desa Tenjolaya selain itu para pengguna jalan atau pengendara sepeda motor maupun mobil dan yang melintas tidak luput dari sasaran operasi Yustisi yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Dalam Operasi Yustisi Kami masih menemukan warga masyarakat ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker, mereka yang melanggar atau tidak memakai masker diberikan sangsi berupa teguran, pengucapan Pancasila, Hormat Bendera Merah Putih dan Push Up selanjutnya diberikan masker".

PLH Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi mengimbau, kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan kampanyekan gerakan ingat 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. 

“Pandemi ini belum berakhir, maka harus ingat 3M, Kami harap masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandung khususnya Polsek Pasirjambu disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.” Tutup AKP Asep Dedi
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes