Kembali Sidak Cafe dan Resto, Ini Alasan Dansektor 22 Citarum Harum Tidak Menindak Pemilik Usaha

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan kembali melakukan Sidak ke Cafe dan Restoran di wilayah Desa Ciburial Kecamatan Cimeunyan Kabupaten. Bandung, Selasa, 29/9/2020.

Sidak yang dilakukan di Fashion E Pasta, Lisung Resto, Mercusuar Cafe and Resto, The Parlor yang didampingi langsung Kepala Dusun (Kadus) Desa Ciburial, Jajat, Bamin Sektor 22 Citarum Harum, Serka Agung Tim Ahli Ipal, Dansub 17 sertu Suyanto dan Anggota.

Pelaku Usaha di Desa Ciburial tampaknya tidak memperhatikan dampak lingkungan dari limbah usahanya. Hal tersebut, terungkap saat tim satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan inspeksi mendadak mulai dari dapur sampai ke pembuangan akhir. 

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, bahwa Sidak yang dilakukan hari ini dalam rangka menindaklanjuti hasil sosialisasi tentang limbah domestik.

"Dari beberapa tempat pemilik usaha Cafe dan Resto, perlu adanya proses perbaikan, Karena fungsi pengawasan yang selama ini mungkin belum terjangkau atau terlalu jauh". Katanya.

Dansektor menerangkan, bahwa dari hasil pengecekan tim yang ada dilapangan, masih perlu adanya tindak lanjut dan pembinaan. "Jadi saat ini kita tidak berikan tindakan kepada para pemilik usaha, tapi kita berikan waktu dengan proses yang ada. Bila masih belum terselesaikan maka kami akan melakukan tindakan". Tegas Dansektor.

Dansekto berharap, dari hasil sidak tersebut agar ditindaklanjuti Sesuai Peraturan Menteri No 68 tahun 2018. "Hasil limbahnya harus sesuai baku mutu, Sehingga kedepannya sesuai harapan dan ramah lingkungan". Harapnya.

Sementara itu, Jajat selaku Kepala Dusun (Kadus) Ciburial menghimbau kepada para pemilik usaha yang ada di Desa Ciburial agar mengikuti serta memahami aturan yang berlaku salah satunya terkait limbah.

"Mereka harus lebih memahami dampak dan resikonya. Mudah - mudahan dengan berjalannya satgas Citarum harum para pemilik usaha bisa menjaga lingkungan". Pungkasnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes