Membangun Kedekatan Antara Bhabinkamtibmas Dengan Warga Desa Binaannya

polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bripka Landi Supriatna selaku Personil Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk Kab. Bandung , turun langsung ke wilayah Warga desa binaannya agar memudahkan warganya untuk Berkomunikasi langsung dengan Anggota Polri serta Menyampaikan Himbauan - himbauan Kamtibmas di Kp. Bojongwaru Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Senin, 31/08/2020.

Kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk membangun kedekatan antara Polri dengan masyarakat desa Binaannya guna mengetahui informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat di binaannya terkait perkembangan situasi keamanan terkini dan menyampaian pesan-pesan kamtibmas jelang Pilkada Serentak 2020 dan mengajak kepada warganya untuk bekerjasama menjaga lingkungan yang aman, kondusif dan memberikan edukasi tentang pentingnya Protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Landi Supriatana juga memberikan himbauan kamtibmas diantaranya agar warga terus melakukan pencegahan terhadap tindak kriminalitas dilingkungan desa dengan melaksanakan ronda setiap malam serta tamu diwajibkan lapor 1x24 jam," Ucapnya

“Selain melaksanakan Sambang Bripka Landi memberikan pemahaman tentang pentingnya kebersihan agar terhindar dari virus corona, dan menekankan kepada warga binaannya tentang Aturan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah seperti Menjaga Jarak, memakai Masker dan Rajin Mencuci Tangan agar harapannya masyarakat tidak tertular virus corona (Covid-19),” Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.ik Mengatakan melalui Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Akp Ivan Taufiq. SH, Bahwa "Kegiatan tersebut sangatlah penting dan efektif kerena bisa Terjalinnya Komunikasi dan mempererat tali silahturahmi antara Polri dengan Warga masyarakat sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan terkini dan ketertiban masyarakat,selain itu kita juga bisa secara langsung, Serta bisa sekaligus menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di warga masyarakat jelang Pilkada 2020," Ucapnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes