Hari Ke - 8 Operasi Patuh Lodaya 2020, Sikap Humanis di Utamakan Satlantas Polres Cirebon Kota


KIMCIPEDES.COM, POLRES CIKO | Operasi (Ops) Patuh 2020 di gelar serentak . Demikian pula yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat dalam melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020 yang digelar sejak tanggal 23 Juli dan berakhir pada tanggal 5 Agustus mendatang, Kamis, 30/07/2020.

Saat di konfirmasi Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Akp La Ode Habibi Ade Jama, S. Ik, MH mengatakan, Ops ini digelar dengan sasaran prioritasnya yaitu pengemudi sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang melawan arus , Meski dengan sikap tegas, namun cara humanis tetap dikedepankan saat berhadapan dengan masyarakat dengan slogan, senyum, sapa dan salam (S3).


Sanksi yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas akan mengedepankan langkah preemtif, preventif, dan humanis. Bagi pengendara yang tetap membandel, akan diberikan penegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh, polisi akan lebih menggalakan soal pencegahan dan proses preemtif kepada setiap pengendara. Sehingga, dengan kata lain upaya penegakan hukum akan menjadi upaya terakhir dalam operasi ini,” ujar lulusan Akpol 2012 ini


Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP SYAMSUL HUDA, S.Ik, SH, M.Si. melalui kasubbag humas menyampaikan dalam kegiatan Ops Patuh Lodaya 2020, hasil yang dicapai Melaksanakan kegiatan pengaturan guna tercapainya Kamseltibcarlantas, Mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas,ujarnya

Di masa Covid 19 satlantas Polres Cirebon Kota memvagikan masker secara gratis di masyarakat diharapkan mengurangi penyebaran Pandemi Virus Covid-19, Memberikan himbauan tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah," Ujar Iptu Ngatidja,SH.MH.

“Nah giat preemtif dijajaran juga berorientasi juga pada era menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam rangka pencegahan penyebaran covid atau memutus mata rantai penyebaran covid. Untuk itu sat lantas akan membagikan masker setiap hari selama ops patuh lodaya 2020, namun penindakan berupa teguran sampai kepada penilangan akan tetap di laksanakan jika terpaksa harus dilaksanakan demi terciptanya ketertiban bagi masyarakat pada sebuah peraturan ”. tutup Kapolres melalui Iptu Ngatidja,SH.MH.
**M. 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes