Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Cihaseum dan Makam Kompol TK 1 (Anumerta) Joesoef Martadilaga

polres pandeglang

KIMCIPEDES.COM, PANDEGLANG | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polres Pandeglang menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cihaseum dan makam Komisaris Polisi TK 1 (Anumerta) Joesoef Martadilaga, Senin, 29/06/2020.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menjadi Inspektur Upacara (Irup) ziarah di makam pahlawan.

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh personel jajaran Polres Pandeglang, mulai dari Waka Polres, para Kabag, para Kasat, para Kasie, para Kanit dan para Kapolsek ikut mengikuti prosesi acara upacara ziarah makam pahlawan dan makam Komisaris Polisi TK 1 (Anumerta) Joesoef Martadilaga hingga selesai.

polres pandeglang

Dalam upacara tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, memimpin upacara ziarah dan prosesi tabur bunga di makam pahlawan dan di makam Komisaris Polisi TK 1 (Anumerta) Joesef Martadilaga.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto di dampingi Waka Polres Kompol Adrian Sy Tuuk, mengatakan 1 Juli merupakan hari bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946. Sejak terbitnya PP Nomor 11 Tahun 1946, Kepolisian negara bertanggung jawab secara langsung kepada Presiden.

"Tentu semua itu tidak lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia sejak proklamasi" tutur AKBP Sofwan Hermanto.

Untuk itu, setiap tanggal 1 Juli jajaran Polri selalu memperingati Hari Bhayangkara, salah satunya dengan menggelar upacara ziarah di makam pahlawan.

Lanjut AKBP Sofwan Hermanto, kegitan ini sebagai wujud Polri untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam mengemban tugas untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

"Untuk itu, kepada seluruh anggota Polri khususnya jajaran Polres Pandeglang , mari sama sama kita bangkitkan terus jiwa patriot kita demi bangsa dan negara," ucap Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto.

Selamat Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti pedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
*Agus

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes