96 Personel Sat Brimob Polda Jabar BKO di Berangkatkan Ke Polda Papua

Sat Brimob Polda Jabar

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., memimpin upacara pemberangkatan personel Satbrimob Polda Jabar BKO Polda Papua tahun 2020, bertempat di Mapolda Jabar, dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar dan pejabat utama Sat Brimob Polda Jabar, Senin, 29/06/2020.

Personel Sat Brimob Polda Jabar yang diberangkatkan BKO ke Polda Papua sebanyak 96 personel, yang akan bertugas selama 6 (enam) bulan.

Dalam amanat Kapolda Jabar yang dibacakan oleh Wakapolda Jabar, disampaikan bahwa penugasan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Polsek rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kab. Puncak, Prov. Papua. Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan bagi jajaran Sat Brimob Polda Jabar, mengingat situasi dan kondisi Kamtibmas di Papua saat ini sangat fluktuatif yang dipicu tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan gangguan keamanan dan ketertiban.

Terkait hal itu, Kapolda Jabar menekankan melalui pelatihan yang telah diberikan sebelum operasi kepada personil Satbrimob Polda Jabar BKO Polda Papua, agar dapat diimplementasikan dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas BKO, sehingga dapat memberikan pengamanan maksimal kepada masyarakat Papua. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar memberikan beberapa penekanan yang perlu dilaksanakan, yaitu jaga keselamatan, kekompakan, dan hindari sikap serta tindakan yang tidak mencerminkan karakter dan jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta jalin hubungan yang harmonis dengan unsur TNI, instansi terkait dan masyarakat pribumi, sehingga dapat menjaga citra positif Sat Brimob Polda Jabar.

"Saya mewakili Kapolda Jabar mengucapkan selamat bertugas, semoga segala upaya dan usaha dalam pelaksanaan tugas, senantiasa mendapat ridho, bimbingan, kekuatan dan perlindungan Allah SWT serta dapat kembali ke Jajaran Polda Jabar dengan sehat, lengkap dan selamat," ujar Wakapolda Jabar.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes