Polres Cirebon Kota Melalui Peran Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bagikan Sembako kepada Marbot Masjid


KIMCIPEDES.COM, POLRES CIKO | Penjaga/pengurus masjid atau marbot di Kota Cirebon, Jawa Barat, mendapat bantuan paket sembako dari Polres Cirebon Kota. Kali ini ke Masjid Pelita Taqwa sekaligus memberikan bingkisan sembako kepada Bapak Sadira selaku Muadzin khusus Masjid Pelita Taqwa, Bapak Dukat selaku Marbot Masjid Pelita Taqwa dan Bapak Nanto selaku Imam Masjid Pelita Taqwa.

Pembagian paket bantuan melibatkan Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek bersama Babinsa, Sabtu (30/5/2020). 

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid, SH menyatakan “Marbot masjid merupakan bagian dari masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Atas dasar itu jajaran Polres Cirebon Kota memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok melalui peran Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegambiran Aiptu Maman Surakhman bersama Babinsa dari unsur TNI.”

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, “Peran kepolisian di tengah masyarakat harus menyeluruh dari berbagai sisi, termasuk mengatasi masalah sosial yang berdampak pada terpuruknya ekonomi masyarakat.”

"Kami mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk mendata kemudian menyalurkan bantuan kepada sejumlah marbot Masjid di Kota Cirebon. Marbot merupakan orang-orang yang memiliki andil mengurus dan merawat masjid, sehingga proses ibadah berjalan dengan baik.” Terang Iptu Ngatidja.

"Kami berupaya tidak ada satu unsur masyarakat pun yang terlewat bantuan akibat Pandemi Covid-19," imbuhnya. 

Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 tersebut dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Semoga pembagian sembako dapat meringankan beban sejumlah warga yang terdampak pandemi Covid-19, serta imbauan dalam rangka mematuhi Maklumat Kapolri dan protokol kesehatan dalam penyebaran pandemi Covid-19," ungkapnya.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes