Polsek Seltim Polres CIKO Lakukan Pengecekan Pendatang Di Posko Check Point Jalan Raya Mundu Pesisir

Polres Cirebon Kota
 
KIMCIPEDES.COM, POLRES CIKO | Guna mengantisipasi meluasnya sebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Cirebon Kota khususnya wilayah Perbatasan Cirebon Kota dan Kabupaten Cirebon, Polsek Seltim Polres CIKO melakukan pengecekan Posko Check Point Covid-19 di wilayah hukum polres cirebon kota, antara masuk dan keluarnya warga terhadap kendaraan yang berasal dari luar kota menuju Kota Cirebon di pos check Point berlokasi di Jalan Raya Mundu Pesisir depan Masjid Al-Falah, Kamis, 30/04/2020, sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan program dari Gugus Tugas Covid-19 untuk memutus mata rantai virus Corona Covid-19, yang dalam pelaksanannya petugas akan memberhentikan setiap kendaraan yang melintas atau masuk ke dalam wilayah Cirebon Kota terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan Kesehatan di Pos Pam Chek Point. Adapun anggota yang dilibatkan dari TNI tiga personil, Polri tiga personil, semua dari Polsek Cirebon Seltim polres cirebon kota, BPBD dua personil, Dishub kab Cirebon dua personil, Sat Pol PP tiga Personil, Dines Kesehatan Kab Cirebon tiga personil.
 
Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si, melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH mengatakan, “Check point ini bertujuan untuk untuk deteksi dini terhadap pelaku perjalanan yang dari luar Cirebon Kota yang masuk ke Wilayah Cirebon Kota”, ujarnya.

Sambung Iptu Ngatidja, “Setiap warga yang masuk wilayah Cirebon Kota diwajibkan menerima perlakuan khusus yakni berupa pemeriksaan kesehatan dengan cara pengukuran suhu tubuh dan melakukan cuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh petugas.”

Dijelaskan Kapolsek Seltim polres cirebon kota Kompol Drs. Didi Suwardi, pihaknya akan terus mengecek setiap masyarakat yang akan masuk ke wilayah Cirebon Kota dari arah luar Cirebon Kota. Apabila nantinya warga atau pengendara tersebut dinyatakan aman maka diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. Sedangkan bila nantinya didapati orang yang dicurigai terkena gejala virus Covid-19 maka akan mendapatkan penanganan khusus.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes