Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19

 
KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Akibat pandemi Covid-19 yang melanda sebagian wilayah di Kab. Bandung, berdampak melemahnya pada kebutuhan pokok sehari-hari. Melihat situasi dan kondisi dari masyarakat akibat berkurangnya pendapatan perekonomian membuat sebagian warga masyarakat kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari

Untuk mengantisipasi hal itu pihak pemerintah melakukan upaya melakukan bantuan sosial membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti yang dilakukan oleh BPBD Kab. Bandung, sebagai bentuk kepedulian kepada warga bekerjasama dengan pihak kepolisian memberikan sejumlah Bantuan sosial berupa nasi bungkus dan Takjil untuk berbuka puasa kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan, Rabu, 30/04/2020.

Dalam kegiatan pembagian Bansos ini dilakukan secara Door To Door ke tiap-tiap rumah warga yang layak menerima bantuan tersebut, disamping itu pelaksanaan dengan cara seperti ini adalah cara yang paling efektif untuk menghindari kerumunan warga dalam pembagian bansos serta tidak mengundang orang banyak sehingga tersalurkan dengan tepat sasaran dan juga untuk menghindari resiko dari penularan Virus Covid-19.

Adapun wilayah yang mendapat bantuan yakni wilayah Kecamatan Cileunyi dan Kecamatan Cilengkrang dan Desa yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya :
  • Untuk wilayah Kec. Cileunyi yaitu Desa Cileunyi Wetan, Desa Cinunuk dan Desa Cibiru Wetan dengan jumlah Total pembagian Nasi bungkus dan Takjil sebanyak 275 bungkus
  • Untuk Wilayah Kec. Cilengkrang yaitu Desa Ciporeat dan Desa Cilengkrang dengan jumlah Total pembagian Nasi bungkus dan Takjil sebanyak 185 Bungkus.
Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan " Kegiatan Bansos ini merupakan salah satu upaya dan langkah Polri peduli terhadap Warga yang terdampak Covid-19), dan berharap dengan pemberian Bantuan yang berkaitan juga berkenaan dengan Bulan yang penuh berkah ini dapat sedikitnya meringankan beban kebutuhan hidupnya."

"Semoga di hari yang penuh berkah ini, dengan memberikan bantuan kepada warga yang kekurangan, menjadi suatu catatan amal ibadah di akhirat kelak nanti, dan dilipatgandakan pahala oleh Alloh SWT, Amin," Imbuhnya.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes