Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Kepala Desa Resmi Tingal Polsek Kertasari Antisipasi COVID-19

 
KIMCIPEDES.COM, POLRESTA BANDUNG | Peristiwa penyebaran virus corona (COVID-19) menjadi momok bagi masyarakat karena hingga saat ini sudah ribuan orang terpapar oleh COVID-19, hampir seluruh termasuk wilayah di Indonesia mengalaminya.

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi pencegahan penyebaran virus COVID- 19.

Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Resmi Tingal Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, BPD, Babinsa dan masyarakat, turun ke setiap kampung RT/RW yang ada di Desa Resmi Tingal melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, dengan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3/2020) pagi. Hal ini di lakukan mulai dari tempat beribadah mesjid sekolah dan aula termasuk kantor Desa agar penyemprotan bisa merata sampai ke rumah warga pun jadi target penyemprotan.

“ Kita bersama, TNI, Kepala Desa dan jajaran aparatur Desa Resmi Tingal Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung melakukan imbauan kepada seluruh warga, khususnya masyarakat Desa Resmi Tingal terkaitnya pencegahan virus corona,” ujar Bhabinkamtibmas Resmi Tinggal.

Dalam imbauannya, Briptu Agung mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, dan pola makan yang baik. Termasuk melakukan istirahat yang cukup.

Tak hanya itu, jika ada warga yang sedang mengalami gejala flu, batuk dan bersin-bersin sebaiknya menggunakan masker. “Hindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang didalam keramaian atau banyak orang. Namun tetap menjaga silaturahmi dengan baik,” tandas Briptu Agung Pujiyadi.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K yang di wakili Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Mengatakan bahwa kinerja yang dilaksankan Bhabinkamtibmas Desa. Resmi Tingal merupakan salah satu Upaya Peduli Terhadap masyarakat Khususnya Wilayah yang di Binaannya, giat hari ini Bhabin membantu Pelaksanaan Penyemprotan Disinpektan di daerah binaannya. Sangat membantu keselamatan masyarakat,” Terang Kapolsek.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes